Ketua DPRD Jateng Dapatkan Penghargaan Koni Awards

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 14 orang mendapatkan anugerah KONI Awards. Salah satu yang dipercaya mendapat penghargaan ini adalah Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi. Tim KONI yang hadir menyerahkan piagam penghargaan pada Kamis (31/12), salah satunya adalah Ketua Tim Penjaringan KONI Awards Giri Dahono. Ia menyampaikan bahwa ini adalah bentuk apresiasi KONI kepada insan olahraga.

“Tidak hanya pada yang berprestasi membanggakan, tapi pada lembaga dan institusi, serta personal yang memiliki komitmen dalam memajukan olahraga di Jateng,” pungkasnya. Giri mencontohkan misalnya untuk kategori pemkab / pemkot yaitu memiliki administrasi olahraga yang baik, memiliki prestasi olahraga dari level Popda, Porprov, sumbangan atlet bagi kontingen Jateng dan komitmen pengalokasian dana olahraga di APBD.

Bacaan Lainnya

Giri juga menjelaskan mengenai terpilihnya Rukma sebagai penerima KONI Awards telah berdasarkan riset dan angka yang ditetapkan tim penjaringan, “Skor pak Rukma ini tinggi sebagai legislator yang juga menjadi pembina olahraga dibeberapa tempat, serta pernah memiliki prestasi olahraga”. Beberapa pejabat lainnya yakni Setda dan Gubernur yang dalam kepemimpinannya, Jateng akan dipercaya menjadi tuan rumah dua event Kejurnas dari KONI Pusat.

Dalam hal penilaian, menurut Ketua Panitia Penghargaan KONI Awards Untung Budiarso, memang ada 11 kategori untuk KONI Awards. Ke-11 kategori tersebut meliputi atlet, pelatih, pejabat publik/eksekutif, pejabat publik/legislatif, birokrasi, akademisi, tokoh masyarakat olahraga, pemerintah kota/kabupaten, KONI kota/kabupaten, pengprov/cabor dan pembina olahraga.

Penghargaan KONI Awards kepada Ketua DPRD ini seharusnya diberikan saat Rapat Anggota KONI Se-Jateng Selasa kemarin di Hotel Patrajasa bersama 13 penerima lainnya, namun karena berhalangan hadir, tim KONI mengadakan silaturahim khusus dengan ketua DPRD ini.

Rukma sendiri saat usai menerima penghargaan ini tidak pernah menyangka mendapatkan penghargaan ini. “Bagi saya ini menjadi motivasi, penyemangat, agar melakukan fungsi saya sebagai legislator dalam memajukan olahraga Jateng”.

Rukma mengatakan dalam fungsi budgeting, pihaknya sudah mengusahakan anggaran untuk persiapan jelang PON naik hingga tiga kali lipat dibanding sebelumnya, “Anggaran sebelumnya sangat tidak wajar, minim,” tegasnya. (JN17/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *