Espanyol Tahan Imbang Barca

  • Whatsapp
Lionel Messi. (Foto : IST)
Lionel Messi. (Foto : IST)

BARCELONA, Jowonews.com – Barcelona menyia-nyiakan peluang untuk membuka keunggulan tiga angka di puncak klasemen Liga Spanyol, ketika mereka ditahan imbang 0-0 oleh rival sekota Espanyol pada “derby” Katalan yang berlangsung panas pada Sabtu.

Upaya Lionel Messi dan Luis Suarez digagalkan tiang gawang pada masing-masing babak untuk tim tamu, namun pendekatan dengan mengandalkan fisik dari Espanyol menghasilkan angka perdana dari delapan pertandingan terakhir melawan Barca.

Bacaan Lainnya

Atletico Madrid dapat menggeser Barca di puncak klasemen dengan kemenangan atas Levante pada Sabtu malam, sedangkan Real Madrid kini hanya tertinggal tiga angka dari sang juara Eropa menjelang lawatan mereka ke markas Valencia pada Minggu.

Pertemuan pertama dari tiga pertemuan di antara tim-tim ini dalam rentang sepuluh hari menghasilkan start yang penuh hiruk-pikuk, di mana Espanyol mampu menekan Barca.

Peluang terbaik mereka didapat dari situasi bola mati, ketika tandukan Alvaro Gonzalez dengan brilian dapat dihentikan Claudio Bravo, dan Gerard Pique menggagalkan bola melewati garis gawang.

Trio bintang Barca di lini depan Messi, Suarez, dan Neymar berkombinasi untuk menghasilkan 137 gol dari catatan 180 gol milik tim pada 2015, namun mereka tidak mampu menghadirkan ancaman nyata sampai pertengahan babak pertama ketika umpan silang Neymar jatuh di belakang Suarez.

Upaya Messi kemudian mengenai sudut tiang gawang melalui tendangan bebasnya, ketika Barca mulai mengendalikan permainan sebelum turun minum.

Bagaimanapun, Espanyol memiliki peluang lain untuk meraih keunggulan ketika babak kedua memasuki menit ketujuh ketika Hernanz Perez melepaskan tembakan melebar setelah melaju ke kotak penalti Barca.

Tuan rumah beruntung ketika Suarez hanya mampu melepaskan tembakan melebar setelah mengecoh Pau Lopez dan Gonzalez.

Messi semestinya dapat melakukannya dengan lebih baik ketika ia melepaskan tembakan lurus ke arah Lopez ketika berada di tepi kotak penalti, dan kiper Espanyol melakukan penyelamatan penting lainnya dari upaya akrobatik Neymar, ketika mereka menahan Barca untuk mendapatkan gol pada fase akhir pertandingan.

Dan peluang terdekat didapat dari tendangan bebas Messi dari jarak jauh, yang melebar beberapa centimeter dari sasaran semenit sebelum pertandingan usai, ketika Barca untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di Liga Spanyol musim ini. (JN03/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *