Alcacer Hindarkan Valencia Dari Kekalahan, Imbang 2-2 Lawan Madrid

  • Whatsapp

BARCELONA, Jowonews.com – Sundulan Paco Alcacer membawa Valencia bermain imbang 2-2 saat melawan tim peringkat ketiga Liga Utama Spanyol Real Madrid, yang sempat unggul pada delapan menit tersisa pada pertandingan yang dimainkan Minggu.

Real, yang harus kehilangan Mateo Kovacic akibat dikartu merah pada menit ke-68 karena pelanggaran kerasnya, unggul 2-1 melalui tandukan Gareth Bale namun Alcacer mampu menyamakan kedudukan semenit kemudian.

Bacaan Lainnya

Real membuka gol setelah pergerakan tim yang indah, di mana Karim Benzema bekerja sama dengan Bale dan Cristiano Ronaldo sebelum menyelesaikan peluang pada menit ke-17.

Kedua tim bergantian mendominasi dan Valencia menyamakan kedudukan melalui penalti Dani Parejo sebelum turun minum, yang didapat mereka akibat pelanggaran Pepe terhadap Andre Gomes.

Real harus kehilangan seorang pemain ketika Kovacic mendapat kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Joao Cancelo, tidak lama setelah Ronaldo berpikir ia semestinya mendapat penalti saat dirinya dilanggar pemain lawan.

Bale membawa Real kembali unggul ketika ia menyundul bola ke sudut atas gawang dari tendangan bebas pada menit ke-82, namun Alcacer mengemas gol penyama kedudukan dari jarak dekat.

Pelatih Valencia Gary Neville masih belum mengukir kemenangan dari empat pertandingan liga, namun ia akan gembira melihat semangat juang timnya.

Bagi pelatih Real yang sedang berada dalam tekanan Rafa Benitez, kembali ke klub yang dipimpinnya menjuarai liga pada 2002 dan 2004, ditambah Piala UEFA, ini merupakan pertandingan lain di mana mereka gagal menaklukkan lawan yang bermain gigih.

“Sulit untuk memelihara intensitas tinggi dan ganda jika Anda kekurangan pemain, namun kami memperlihatkan kebanggaan,” kata bek Real Sergio Ramos kepada para pewarta. “Kami ingin memulai tahun dengan memperlihatkan karakter dan saya pikir kami telah melakukannya di sini.” Atletico memuncaki klasemen dengan 41 angka dari 18 pertandingan, unggul dua angka atas Barcelona, yang masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, sedangkan Real memiliki 37 angka, unggul satu angka atas Villarreal yang menang 2-1 di markas Deportivo La Coruna berkat penalti larut dari Bruno Soriano yang mencatatkan dua gol.

Peluang pertama Real menggulirkan bola dengan mulus saat melakukan serangan dan membuka keunggulan melalui peluang nyata pertama mereka. Benzema bertukar operan dengan Bale, yang mengoperkannya ke Ronaldo dengan sepakan tumit, dan pemain Portugal itu menyodorkan umpan untuk diselesaikan Benzema.

Permainan Valencia berkembang seiring bergulirnya babak pertama dan menyamakan kedudukan setelah Pepe menjatuhkan Gomes, untuk membuat Valencia mendapatkan penalti yang dikonversi dengan sukses oleh Parejo.

Real mengalami kesulitan pada babak kedua menyusul diusirnya Kovacic, dan kembali unggul melalui sundulan Bale dari tendangan bebas Toni Kroos, namun pertahanan mereka kemudian terekspos dengan Rodrigo yang menyundul bola melintasi gawang dan Alcacer mengemas gol.

Pada momen-momen akhir pertandingan, Alvaro negredo melaju ke gawang namun peluangnya digagalkan kiper Keylor Navas.

Villarreal unggul melalui satu-satunya peluang bersih pada babak pertama, ketika Soriano mendapatkan ruang di dalam area penalti dari operan Mario Gaspar dan ia mencatatkan gol pada menit ke-36.

Permainan berlangsung terbuka setelah turun minum dan pemain Depor Luis Alberto mengonversi umpan silang Lucas Perez untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-48.

Tembakan Perez di depan gawang masih melebar dan upaya pemain Villarreal Denis Suarez digagalkan oleh kaki German Lux, namun pertandingan terlihat akan berakhir imbang sampai Fernando Navarro mendorong Samu Garcia di area terlarang untuk membuat timnya dihukum penalti.

Soriano menjadi eksekutor dan menyarangkan gol keduanya pada menit ke-94, untuk mencatatkan kemenangan beruntun kelima mereka setelah babak kedua kedua yang berlangsung menarik.

Di tempat lain, para pemain Eibar yakni Ander Capa, Keko, Adrian Gonzalez, dan Borja Baston menjadi pencetak gol bagi tim papan tengah itu yang menang 4-0 atas tuan rumah Real Betis, sedangkan dua pemain tim papan bawah Granada Isaac Success dan Adalberto Penaranda mencetak gol saat timnya menang 2-1 atas Sevilla.

Tim peringkat kedua dari bawah Rayo Vallecano mendapatkan gol dari Diego Llorente dan Jozabed Sanhez, saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Real Sociedad yang mendapatkan gol melalui Aritz Elustondo dan Bruma.  (Jn16/ant/reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *