Hiddink Raih Kemenangan Perdana Bersama Chelsea

  • Whatsapp

LONDON, Jowonews.com – Chelsea menghancurkan Crystal Palace dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga Utama Inggris yang dimainkan pada Minggu, untuk memberi kemenangan perdana kepada pelatih sementara Guus Hiddink, sedangkan Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 di markas Everton.

Oscar, Willian, dan Diego Costa menjadi pencetak gol di Selhurst Park ketika sang juara bertahan Chelsea mengukir kemenangan perdananya sejak pemecatan Jose Mourinho.

Bacaan Lainnya

Ini merupakan kemenangan tandang pertama mereka sejak menang 3-2 di markas West Bromwich Albion pada 23 Agustus, dan mendongkrak mereka ke peringkat ke-14 di klasemen, unggul enam angka di atas zona degradasi.

“Mereka merupakan pemain-pemain yang sangat berbakat, mereka juga mulai bekerja, untuk berinvestasi pada pekerjaan kotor dan bukan hanya permainan indah yang dapat mereka mainkan, karena liga ini menuntut sangat banyak,” kata Hiddink, yang melatih Chelsea dengan basis temporer untuk kedua kalinya.Guus Hiddink 2
“Dan jika Anda pikir Anda dapat melakukannya hanya dengan kualitas Anda, apa yang lebih diberikan adalah bakat ketimbang kemampuan alami, maka liga ini akan membunuh Anda.” Chelsea kehilangan Eden Hazard karena masalah pada pangkal paha pada fase awal pertandingan, namun mampu membuka keunggulan pada menit ke-29 ketika Costa mengirim umpan tarik untuk diselesaikan Oscar.

Willian mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-60, melepaskan tembakan keras menuju sudut kanan atas gawang dari luar kotak penalti, dan enam menit kemudian ia menyodorkan umpan untuk disambut Costa menjadi gol ketiganya dari dua pertandingan.

Chelsea kini tidak terkalahkan dari empat pertandingan liga sejak Mourinho dipecat — laju terpanjang mereka sejak musim lalu — dan kapten John Terry memuji Hiddink yang dianggapnya telah mendongkrak perasaan positif di klub.

“Inilah Chelsea tahun lalu,” tutur Terry kepada Sky Sports.

“Guus begitu hebat sejak ia datang kemari. Merupakan sebuah ketidak beruntungan atas apa yang terjadi, namun ia telah datang dan mengangkat semua orang.” “Kami berada di tempat kami seharusnya berada. Kami tidak berdiam diri. Jika kami dapat meraih sekumpulan hasil bagus, siapa tahu? Mudah-mudahan kami dapat melalui jalan panjang.” Ketika Chelsea kini terpaut 13 angka dari zona Liga Champions, Palace menyelesaikan akhir pekan dengan tertinggal lima angka dari empat besar dengan menghuni peringkat ketujuh.

“Ini merupakan satu dari sejumlah pertandingan di mana kami hanya menyeka hidung kami dan menuju pertandingan selanjutnya,” kata pelatih Alan Pardew, yang timnya hanya kalah satu kali dari sembilan pertandingan liga mereka sebelumnya.

“Saya memiliki semua kepercayaan diri di grup ini bahwa kami akan berada di dalamnya dan di sekitar sepuluh besar.” Tottenham mengokupasi peringkat keempat sekaligus spot terakhir Liga Champions menyusul hasil imbang 1-1 mereka di Goodison Park, yang mencegah mereka membuka kembali keunggulan lima angka atas tim peringkat kelima Manchester United.

Aaron Lennon membawa Everton memimpin saat ia mencetak gol ke gawang bekas klubnya pada menit ke-22, mengendalikan bola dari Romelu Lukaku dan melepaskan sepakan setengah voli melewati Hugo Lloris.

Namun gelandang Spurs yang baru berusia 19 tahun Dele Alli menyamakan kedudukan pada fase akhir babak pertama, dengan brilian mengontrol bola operan Toby Alderweireld dengan menggunakan dadanya dan melepaskan sepakan voli ke sudut kanan bawah.

Everton, yang takluk dari Leicester City dan Stoke City pada dua pertandingan kandang mereka sebelumnya, tetap menghuni peringkat ke-11, tertinggal sembilan angka dari empat besar.   (Jn16/ant/AFP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *