Resolusi Jateng 2016: Pemberantasan Kemiskinan

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Memasuki Tahun 2016, Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah berkomitmen dan memberi perhatian lebih pada Pemberantasan Kemiskinan di Provinsi ini. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Senin (4/1).

“Kemiskinan ini kompleks, kalau tidak digarap betul bisa tambah parah” jelas Heru. Menurutnya sektor-sektor terkait yang berpengaruh signifikan, akan dibidik. “Saya melihat, misalnya sektor pertanian tradisional kemudian juga UMKM, kaitannya agar warga miskin juga dapat bekerja, tidak mengandalkan bantuan pemerintah saja” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Heru juga menerangkan mengenai momentum adanya Dana Desa yang jumlahnya signifikan, juga dapat membantu pemberantasan kemiskinan. Menurutnya, lapangan pekerjaan harus diciptakan dari program Dana Desa ini, “Dengan merancang lapangan pekerjaan yang sederhana, artinya mudah diakses oleh warga miskin yang pendidikan dan keterampilannya minim.”

Mantan Bupati Purbalingga ini juga menggarisbawahi akses pendidikan dan kesehatan bagi warga miskin di Jateng. Pemerintah Daerah hingga pemerintah di tingkat paling bawah berjanji akan memfasilitasi pendidikan lebih serius lagi, “Dari SD sampai kita arahkan masuk ke SMK agar punya keterampilan memadai,” terangnya. (JN17/JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *