SKPD di Kendal Diminta Tancap Gas

  • Whatsapp

KENDAL, Jowonews.com—Seluruh jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal diminta segera menyusun dan meralisasikan pogram kerja yang masuk APBD 2016. Sehingga pekerjaan di tahun 2016 ini bisa segera terealisasi dengan cepat dan hasilnya dapat segera dinikmati masyarakat.

Demikian dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Kendal, Kunto Nugroho NP disela apel bersama di awal tahun  2016, Senin (4/1), yang digelar di halaman Gedung A Setda Kendal. Kunto membeber jika APBD 2016 telah ditetapkan Pemkab Kendal bersama dengan DPRD Kendal. Rinciannya Pendapatan Daerah sebesar Rp. 1.892.380.740.654 dan Belanja Daerah sebanyak Rp. 1.989.413.403.646.

Bacaan Lainnya

“Para pimpinan SKPD harus mampu mengatur anak buahnya. Sehingga seluruh program kegiatan yang tertuang dalam APBD bisa benar-benar dikerjakan. Prinsipnya semau pekerjaan harus dikerjakan secara transparan, tepat waktu, tepat guna, tepat sasaran dan akuntabel,” ujarnya.

Untuk bisa terlaksanan dengan baik sesuai rencana, menurutnya semua pekerjaan harus bebas dari campur tangan pihak manapun. Terutama pihak-pihak atau oknum yang inigin mencari keuntungan dengan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Semua PNS harus bekerja melayani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sebagai aparatur sipil negara ( ASN ), para PNS sebagai pelayan masyarakat, diminta memberikan pelayanan publik yang ramah dengan melaksanakan program 3S. Yakni salam, senyum dan sapa.

 Apalagi para ASN, lanjut Kunto, 2016 ini mendapatkan insentif berupa tambahan penghasilan pegawai (TPP). Ia berharap, tambahan tersebut bisa berdampak positif terharap kinerja PNS supaya produktif.

 Pj Bupati mengajak para abdi negara di lingkungan Pemkab Kendal untuk menunaikan tugas dan tanggungjawabnya dengan semangat kebersamaan dan kerja keras dengan menciptakan inovasi baru di bidang pelayanan publik. Yakni dengan gerakan ‘One Agency One Innovation’. Dimana tiap instansi atau lembaga di Pemkab Kendal untuk menciptakan minimal satu inovasi pelayanan publik setiap tahunnya. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *