171 Sarjana Ikuti Dikmapa PK TNI

  • Whatsapp

MAGELANG, Jowonews.com – Sebanyak 171 sarjana dari berbagai disiplin ilmu mengikuti Pendidikan Pertama Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia (Dikmapa PK TNI) 2016.

Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnaidi Thamim  membuka Dikmapa PK TNI 2016 tersebut di Lapangan Sapta Margan Akademi Militer Magelang, Selasa.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 171 orang calon prajurit siswa (caprasis) sumber sarjana dari berbagai disiplin ilmu tersebut terdiri atas 67 pria dan 12 wanita matra darat, 40 pria dan 10 wanita matra laut serta 39 pria dan tiga wanita matra udara.

Dedi Kusnaidi dalam amanatnya mengatakan mulai hari ini para caprasis sudah beralih status dari sipil ke militer.

“Oleh karena itu siapkan fisik dan mental agar dapat mengikuti rangkaian pendidikan dengan semangat, jiwa juang, dan integritas yang tinggi sehingga menjadi prajurit TNI yang berkualitas dan dapat dibanggakan serta dicintai rakyat,” katanya.

Ia mengatakan pendidikan Dikmapa PK TNI merupakan salah satu jenis pendidikan pembentukan prajurit golongan perwira yang bertujuan untuk membentuk warga negara Indonesia yang terpilih menjadi perwira TNI agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit pejuang profesional dengan disiplin ilmu yang dimiliki.

Pendidikan ini terbagi menjadi tiga tahap, yaitu pendidikan dasar keprajuritan selama tiga bulan, pendidikan golongan perwira selama 3,5 bulan, dan pendidikan kematraan selama tiga minggu.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *