BMKG: Berpotensi Hujan Pagi Hingga Malam, Jakarta Terancam Banjir !

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan cuaca wilayah DKI Jakarta dari Selasa pagi hingga malam berpotensi hujan ringan.

Informasi dari laman BMKG di Jakarta, Selasa menyebutkan, potensi hujan ringan terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Bekasi dan Jakarta Utara pada pagi hari.

Bacaan Lainnya

Sementara antara siang dan sore hari berawan dan potensi hujan ringan sedang di Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Bekasi, Jakarta Timur, Depok dan Bogor.

Pada malam hari cuaca berawan dan potensi hujan ringan di Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan sedangkan hujan ringan – sedang di Bekasi, Jakarta Timur, Depok dan Bogor Diperkirakan suhu udara berkisar pada 24-33 derajat Celcius dengan kelembaban udara 62-96 persen dan angin bertiup dari timur laut ke tenggara dengan kecepatan 5-27 km/jam.

Memasuki Januari, BMKG mengimbau masyarakat di seluruh Indonesia untuk mewaspadai terjadinya kondisi cuaca ekstrim, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia akan memasuki puncak musim penghujan.

Pada Januari 2016, intensitas curah hujan diperkirakan akan semakin meningkat. Untuk itu masyarakat yang berada di area yang potensial terjadi banjir dan tanah longsor agar terus meningkatkan kewaspadaannya.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *