Disapu Puting Beliung, 23 Rumah Rusak

  • Whatsapp

KENDAL, Jowonews.com –Sedikitnya 23 rumah rusak dan ratusan pohon karet milik PTPN IX di Desa Merbuh Kecamatan Singorojo, Kedal roboh akibta disapu angin puting beliung pada Selama (5/1) malam, sekitar pukul 21.00. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Singorojo, AKP Suwarso mengatakan, malam itu kondisi hujan sangat deras sekali, yang diiringi angin kencang dan petir. Kerusakan parah akibat terjangan puting beliung terjadi di RT 1 RW 05 Dusun Jurangbrengos Desa Merbuh, Kecamatan Singorojo.

Bacaan Lainnya

Pohon berukuran besar tumbang dan menimpa sejumlah rumah, genteng-genteng rumah warga beterbangan akibat diterjang angin.

“Tujuh rumah diantaranya nyaris ambruk karena tertimpa pohon besar,” kata Kapolsek AKP Suwarso saat mengecek di lokasi kejadian.

Menurut Kusnanto (51) warga setempat, angin berhembus kencang sekitar delapan menit dengan disertai petir dan hujan deras.

“Cuaca saat itu habis hujan lebat disertai petir, dan tiba-tiba angin dari arah timur beputar dan menumbangkan pohon-pohon besar. Warga yang tadinya berada didalam rumah kemudian keluar rumah,” ungkapnya.

Lanjut dia, kerasnya angin kencang membuat genteng-genteng rumah milik warga beterbangan dan pohon banyak yang tumbang serta mengenai rumah warga. Untungnya warga langsung keluar menyelamatkan diri. Sedangkan, warga yang rumahnya rusak terpaksa mengungsi ke tetangga yang tidak mengalami kerusakan. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *