Warga Minta Tlogosari Bebas PKL

  • Whatsapp
PKL di Salatiga ditertibkan Satpol PP
PKL di Salatiga ditertibkan Satpol PP

SEMARANG, Jowonews.com – Jalan Tlogosari Raya Semarang saat ini sudah sangat mulus, lantaran sudah sejak dua bulan lebih pembangunan peninggian jalan tersebut sudah selesai. Kini jalan setelah dibangun sudah bisa dilewati dari gerbang utama pintu masuk Perumnas Tlogosari hingga ke arah utara perbatasan dengan Muktiharjo.

Berdasarkan pantauan, pembangunan jalan yang kini sudah berganti cor beton kondisinya lebih tinggi dari semula. Saat ini Jalan Tlogosari Raya tambah lebar dan dilengkapi dengan marka jalan, median jalan bagi pejalan kaki dan pagar pembatas di pinggir kali, sehingga pemandangannya tampak bersih.

Bacaan Lainnya

“Sekarang makin landai dan mulus lewat di Jalan Tlogosari Raya. Semula jalan ini sedikit sempit dan jalan berupa paving, serta yang membuat sempit keberadaan pedagang kaki lima yang berjualan di pinggiran. Padahal PKL dilarang pihak kelurahan berjualan di kawasan sini, dan harapan kami sini harus dibebaskan PKL,” kata Rasdi, warga Jalan Truntum Perumnas Tlogosari,Rabu (6/1).

Senada diutarakan Mila, warga Jalan Parang Baris I. Dirinya juga senang Jalan Tlogosari Raya kini jalannya makin lebar, bersih dan nyaman untuk dilewati. “Tetapi saya sangat menyayangkan, kalau ini sudah jadi PKL akan kembali lagi. Kalau PKL kembali lagi pasti kawasan sini akan kumuh lagi. Kalau bisa ditertibkan PKLnya,” pintanya.

Sementara keberadaan PKL Tlogosari yang berada di sebelah timur seberang kali saat ini masih beraktivitas. Mereka juga belum pindah direlokasi di tempat yang baru dan terlihat masih bertahan, meski Dinas Pasar sudah membuatkan tempat yang baru di Jalan Taman Suryo Kusumo.

Bahkan kondisi jalan di kawasan PKL Tlogosari juga masih belum ditinggikan dan masih berupa paving. Saat ini Jalan Tlogosari Raya yang masih menjadi perhatian masyarakat setempat.

“Kalau yang di seberang kali dimungkinkan belum akan dibangun jalannya, karena masih banyak lapak dan kios PKL. Sebagai warga Tlogosari, saya inginnya kawasan sini bersih tanpa ada PKL di pinggiran. Kami senang ada PKL, tetapi tempatnya tidak di jalan rayanya,” tandas Rahmat, salah satu pemilik toko di Tlogosari Raya. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *