Plafon Rusunawa Kaligawe Ambrol

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Gedung A dan B Rumah Susun dan Sewa (Rusunawa) Kaligawe Semarang saat ini kondisinya mulai memprihatinkan. Bagian luar gedung sudah mulai rusak, seperti dinding bangunan sudah mengelupas dan beberapa plafon juga ambrol.

Belum lagi kondisi warna gedung juga sudah mulai kusam dan beberapa dinding juga kotor penuh coretan. Di sekitar gedung juga terlihat kumuh seperti kurang terawat dibanding kondisi bangunan rusunawa yang ada di area sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Beginilah kondisinya bisa dilihat sendiri. Kalau yang mulai rusak ada di Gedung A dan B. Untuk rusunawa di gedung lain masih cukup baik. Kami berharap ada perhatian dari pemerintah kota terkait renovasi perawatan gedung. Di luar gedung dinding bangunannya mulai rusak dan plafon atap paling atas juga pada ambrol,” ujar Agus, salah satu penghuni rusunawa di gedung A, Jumat (9/1).

Agus mengaku, dirinya berada di rusunawa juga menyewa, sehingga juga butuh fasilitas yang baik. Gedung A dan B memang merupakan bangunan rusunawa lama. “Dibanding yang di seberang jalan beda jauh kondisinya,” imbuhnya.

Senada diutarakan Rochim, penghuni rusunawa di gedung B. Selain fasilitas luar gedung, di bagian dalam gedung juga masih banyak kebocoran di plafon, bahkan air juga ada yang ngrembes dari atas. “Tapi kalau masalah di dalam bangunan atau ruangan kami sudah pasrah saja tak mungkin ada perhatian. Paling tidak ada peninjauan dari pemkot terkait renovasi pemeliharaan bangunan,” jelasnya.

Agus berharap, walikota terpilih nantinya bisa sewaktu-waktu paling tidak juga berkunjung ke warga kecil di rusunawa. “Ya karena kita juga butuh diperhatikan. Kedepannya paling tidak ada tindaklanjut terkait bangunan ini,” terangnya.

Sementara berdasarkan pantauan, meski di area Rusunawa Kaligawe sebagian gedung ada yang memprihatinkan dan ada yang sedikit mewah. Di area tersebut juga sedikit ada kemajuan karena sekarang juga ada area bermain untuk anak-anak dan diberi taman.(JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *