REI Harapkan Kerja Sama KPR Dari Perbankan

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah berharap adanya kerja sama dari perbankan untuk mendongkrak penjualan rumah pada tahun ini.

“Paling tidak dengan adanya fasilitas kredit pemilikan rumah dari perbankan orang akan makin tertarik untuk membeli,” kata Wakil Ketua REI Jateng Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi Dibya K. Hidayat di Semarang, Jumat.

Bacaan Lainnya

Terkait dengan kondisi tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Bank Mandiri untuk mendukung dari sisi kredit pemilikan rumah (KPR).

“Bank Mandiri sudah sepakat akan bekerja sama dengan kami meski demikian tidak setiap pameran Bank Mandiri akan ikut ambil bagian,” katanya.

Dengan adanya koordinasi tersebut, dia berharap target penjualan rumah melalui pameran sebesar 70 unit/pameran dapat tercapai. Target tersebut tidak berubah dari tahun sebelumnya.

Meski demikian, sejauh ini baru Bank Mandiri yang siap menyalurkan kredit tersebut. Diharapkan, kesiapan Bank Mandiri ini diikuti oleh bank-bank lain.

Diakuinya, sepanjang tahun lalu target penjualan rumah pada pameran tidak tercapai.

Menurut dia, salah satu faktor lesunya bisnis di sektor perumahan pada tahun lalu adalah kurangnya peran perbankan dari sisi penyaluran KPR.

Pada tahun 2016 REI Jateng akan mengadakan 10 kali ekspo yang melibatkan pengembang rumah tipe sederhana hingga menengah ke atas yaitu dengan harga di atas Rp750juta/unit.

“Kami juga akan mengadakan pameran yang diikuti oleh pengembang rumah sederhana melalui fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Dengan adanya ekspo yang diikuti oleh pengembang rumah sederhana, mudah-mudahan penjualan rumah pada tahun ini bisa mencapai 1.000 unit,” katanya.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *