Inilah Modal PKS Berkhidmat untuk Rakyat Jateng

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jateng, KH Kamal Fauzi menyampaikan bahwa segenap jajaran struktur PKS Jateng telah siap berkhidmat untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan dalam keterangannya saat agenda pelantikan pengurus DPW, Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dan Dewan Syariah Wilayah (DSW) Jateng, Minggu (10/1) di Semarang.

Bacaan Lainnya

Menurut Kamal, ada dua modal yang diperlukan para kader dan struktur PKS Jateng agar sukses berkhidmat untuk masyarakat Jateng selama periode kepengurusan 2015-2020.

“Ada dua kunci yang bisa kita pelajari dari para nabi kita, yakni perpaduan atara quwwah (kekuatan) dan basiroh atau visi Illahi inilah yang akan menentukan langkah besar partai kita. Jika kekuatan tanpa basiroh, maka akan kehilangan berkah atau jati diri. Namun demikian sebaliknya, visi tanpa kekuatan ini bisa membuat kita terpinggirkan, “katanya.

Lebih lanjut, Kamal yang juga pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Kudus ini menyampaikan bahwa perpaduan antara quwwah (kekuatan) dan bashiroh inilah yang membawa kemenangan dalam rangka berkhidmat untuk masyarakat Jateng.

“Bukan hanya kemenangan politik, tapi adalah kemenangan yang hakiki mendapatkan ridho dari Allah SWT,” tandasnya.

Sehingga, imbuh Kamal, dengan semangat berkontribusi dan berkhidmat tersebut, masyarakat bisa menilai secara natural bahwa PKS adalah partai yang bersih, peduli dan tentunya  profesional.

“Selain itu, dengan slogan berkhidmat untuk rakyat, kita memulai dengan konsolidasi mental, konsolidasi pemikiran, setelah itu baru konsolidasi struktural. Kita harapkan dengan tiga konsolidasi tersebut segenap kader dan struktur PKS Jateng bisa bekerja dengan visi besar selama satu periode kepengurusan ini,” ungkapnya.

Senada dengan Kamal Fauzi, Ketua DSW PKS Jateng, Ammar Syamsi, Lc berpesan kepada segenap kader dan struktur PKS di Jateng, agar senantiasa menjaga keimanan dalam setiap aktivitas dakwah di PKS.

“Perlu kami sampaikan bahwa ulama besar Sayyid Quthub menyampaikan bahwa kekalahan tidak bertemu dengan orang mukmin,  kecuali disana ada celah keimanan, maka mari kita tutup celah keimanan agar kemenangan selalu membersamai kita,” kata Ammar.

Agenda pelantikan dan pengurus ini diikuti 300 peserta yang merupakan seluruh struktur DPW dan para Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) di 35 daerah se Jateng. Dalam pelantikan dan pengukuhan ini, para peserta dibekali ideologi partai yang disampaikan oleh pengurus Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) Ustadz Abu Ridho, Lc, Ustadz Arifinto dan Ustadz Suswono. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *