Prajurit  Perlu Teladani Nabi Muhammad

  • Whatsapp

SALATIGA, Jowonews.com – Prajurit dan PNS di jajaran Korem 073/ Makutarama, penting meneladani  Rasulullah sebagai pedoman dasar dalam bersikap, tutur kata maupun tindakan. Sehingga kehadiran kita dimanapun senantiasa memberikan dampak yang positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera.

Demikian diungkapkan Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel (Kav) Prantara Santosa saat memberikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1473 H di Aula Makorem 073/Makutarama Salatiga, Rabu kemarin.

Bacaan Lainnya

”Karena dengan meneladani semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah, bisa meberikan ketenangan, ketenteraman melalui tampilan sikap, perilaku serta tindakan yang bermanfaat,” tandas Prantara.

Sejalan dengan tema peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan saat ini yaitu ”Menjadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H / 2015 M, kita mantapkan mental dan profesionalisme prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara”.

Tema tersebut, menurutnya, menuntut komitmen yang kuat, keteladanan seorang pemimpin, etos kerja serta kemampuan yang konsisten sehingga dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Pranata menambahkan, saat ini di tengah berkembangnya paham radikal yang berusaha menanamkan pengaruh-pengaruh ekstrim dengan berkedok agama Islam. Hal itu untuk melakukan teror serta memecah belah umat muslim yang sesungguhnya tidak sesuai dengan ajaran yang telah diajarkan oleh Rasulullah.

Sementara itu, Kyai Mahbub dari Ampel, Boyolali dalam tausiyahnya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat baik bagi untuk menggali dan memahami makna serta hikmah yang terkandung di dalam peringatan tersebut.

”Mengenal Nabi Muhammad SAW secara utuh adalah merupakan salah satu langkah untuk dapat mengamalkan ajaran Islam secara benar dan mendalam. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *