Antisipasi Teror Jakarta, Polres Jaga Objek Vital

  • Whatsapp

SALATIGA, Jowonews.com-Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto, Kamis ( 14/1) sekitar pukul 12.00 WIB mendadak mengumpulkan seluruh perwiranya. Mereka dikumpulkan di aula setempat guna membahas  antisipasi efek teror di kompleks Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta.

“ Begitu peristiwa di Jakarta ( aksi teror) terjadi, kami mengumpulkan para perwira termasuk Polsek guna langkah antisipatif ,” ujar Kapolres.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kapolres, pihaknya langsung melakukan penjagaan ke objek vital dan pusat keramaian di Salatiga. Meski sebelumnya, objek-objek vital itu juga sudah dijaga.

“Siang ( Kamis siang) petugas menjaga pos-pos dan razia di perbatasan masuk Kota Salatiga dan berkoordinasi dengan wilayah Polres Semarang yang berbatasan dengan Salatiga,” imbuhnya.

Dikatakan Kapolres, pihaknya sudah lama  melakukan pantauan terhadap titik rawan di Salatiga, antara lain mengaktifkan akses CCTV di daerah Kemiri (kawasan kampus) dan juga mengintensifkan patroli.

“Kami intensifkan patroli di beberapa perbatasan masuk Salatiga. Karena kota ini perlintasan beberapa kota besar di Jawa Tengah,” jelasnya.

Sementara, dari pengamatan di sejumlah pusat keramaian di Jalan Jenderal Sudirman, tidak ada penjagaan khusus. di kawasan itu setelah teror Jakarta. Namun demikian, mobil patroli polisi sering patroli di jalan tersebut. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *