KPK Tangkap Tangan Damayanti, Anggota DPR dari PDIP Dapil Jateng

  • Whatsapp
Damayanti Wisnu Putranti (Foto: Info Pantura)

JAKARTA, Jowonews.com – Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Anggota DPR RI. Legislator Senayan yang dikabarkan diamankan satgas lembaga antirasuah itu terkait dugaan suap, Rabu (13/1/2016) malam WIB.

Informasi yang dihimpun Jowonews.com, Anggota DPR yang disebut-sebut tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (13/1), berasal dari Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah IX yang meliputi wilayah Brebes, Tegal, dan Slawi.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data di DPR, anggota yang berinisial DWP adalah Damayanti Wisnu Putranti. Saat ini Damayanti berusia 45 tahun dan baru menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Damayanti yang lahir di Jakarta beralamat di Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebelum menjabat anggota DPR, Damayanti memiliki usaha di bidang pekerjaan umum dan tercatat menjadi komisaris di PT Polatek.

Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak KPK. Belum diketahui juga terkait rasuah apa hingga sejumlah orang diamankan KPK. Berdasarkan informasi, anggota dewan itu sudah berada di dalam Gedung KPK untuk diperiksa lebih lanjut.


Bahkan mobil Toyota Alphard B 5 DWP yang diduga milik anggota dewan itu juga diamankan KPK. Damayanti dibawa ke gedung KPK pada Rabu (13/1) malam sekitar pukul 22.00 WIB menggunakan mobil Toyota Alphard Vellfire berwarna hitam dengan nomor pelat B 5 DWP.

Secara terpisah,  politisi PDIP yang juga Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu menegaskan partainya akan langsung memecat Damayanti Wisnu Putranti jika terbukti terlibat kasus korupsi.

Damayanti merupakan Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP, yang baru saja ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan terlibat dalam kasus korupsi. Damayanti merupakan orang pertama yang ditangkap oleh KPK pada tahun ini. Operasi tangkap tangan ini juga yang perdana di era kepengurusan KPK jilid IV, di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *