Milan Tim Pertama Tapak Tangga Semifinal Piala Italia Setelah Kalahkan Carpi

  • Whatsapp

MILAN, Jowonews.com – AC Milan menjadi tim pertama yang mencapai semifinal Piala Italia, setelah meraih kemenangan 2-1 atas Carpi di San Siro pada Rabu.

Juara Eropa tujuh kali itu, yang telah terpuruk dalam beberapa musim terakhir, membuka keunggulan dua gol pada babak pertama melalui Carlos Bacca dan M’Baye Niang, namun gol Matteo Mancosu pada awal babak kedua membuat pertandingan ini tetap menarik sampai peluit panjang berbunyi.

Bacaan Lainnya

Sebenarnya, Milan semestinya dapat menang dengan skor yang lebih besar lagi namun keunggulan satu gol membuat mereka tetap berada dalam posisi rapuh.

Milan tampil cukup baik pada babak pertama, membuka keunggulan pada menit ke-14 ketika Bacca menyelesaikan operan dari pengatur permainan asal Jepang Keisuke Honda untuk mengukir gol kesepuluhnya musim ini.

Pemain asal Slovakia Juraj Kucka semestinya dapat menggandakan keunggulan timnya lima menit kemudian, namun kiper asal Serbia Zejlko Brkic, yang sebelumnya mampu menepis tendangan bebas Honda, melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkannya.

Bacca berbalik menjadi pengumpan sebelum menit ke-30, ketika ia menyodorkan bola kepada M’Baye Niang untuk menjadi gol kedua timnya.

Tuan rumah terlihat berada dalam posisi yang bagus, namun saat babak kedua memasuki menit kelima, Kevin Lasagna berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Christian Abbiati dan sang penyerang mampu menyelesaikan peluang.

Kucka berpeluang memperbesar keunggulan Milan namun ia kembali gagal memanfaatkan peluang, di mana tembakannya tidak tepat sasaran pada menit ke-60.

Milan menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk memastikan kemenangan dengan angka yang lebih besar ketika Giacomo Bonaventura melepaskan tembakan melambung, sedangkan tembakan Honda terdefleksi sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Namun tim Merah-Hitam mampu mempertahankan keunggulan untuk mencapai empat besar.

Tiga pertandingan perempat final lainnya akan berlangsung pada pekan depan, di mana Napoli menjamu Inter Milan, dan Juventus melawat ke markas Lazio, sedangkan akan ada satu perwakilan dari divisi lebih rendah ketika tim divisi kedua Spezia menjamu tim strata ketiga Alessandria.   (Jn16/ant/AFP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *