Atletico Dan Valencia Susul Barca Ke Perempat Final Piala Raja

  • Whatsapp

MADRID, Jowonews.com – Antoine Griezmann mencetak dua gol saat tampil sebagai pemain pengganti ketika Atletico Madrid mengunci tempat di perempat final Piala Raja Spanyol dengan kemenangan 3-0 atas tamunya Rayo Vallecano pada Kamis, sedangkan Valencia juga melaju dengan kemenangan 3-0 di markas Granada.

Atletico dan Valencia bergabung dengan juara bertahan sekaligus pemilik gelar terbanyak Barcelona, Athletic Bilbao, Sevilla, Celta Vigo,Las Palmas, dan tim divisi kedua Mirandes, satu-satunya klub non La Liga yang tersisa di kompetisi ini, pada undian Jumat untuk putaran delapan besar.

Bacaan Lainnya

Rayo mampu menahan tim sekotanya yang lebih populer itu dengan skor 1-1 pada pertandingan leg pertama putaran 16 besar akhir pekan silam di Stadion Vallecas, dan mereka berpeluang memberikan kejutan menjelang pertandingan di markas Atletico, Vicente Calderon.

Tembakan keras Angel Correa dari tepi kotak penalti, yang melesak ke bawah mistar gawang, membawajuara 2013 itu memimpin lima menit sebelum turun minum.

Griezmann membukukan gol kedua untuk tuan rumah pada menit ke-80, dan penyerang Prancis itu mengubah skor menjadi 3-0 pada masa tambahan waktu untuk membuat timnya menang agregat 4-1.

Rayo, yang menghuni peringkat kedua dari bawah di klasemen Liga Spanyol pada separuh musim, jarang merepotkan kiper Atletico Miguel Angel Moya dan kini harus mengubah fokus mereka kepada upaya menghindari degradasi.

Pelatih Valencia Gary Neville mengistirahatkan sejumlah pemain reguler untuk kunjungan ke markas Granada, setelah mereka memenangi pertandingan leg pertama di Mestalla dengan skor 4-0.

Granada, yang juga menghuni papan bawah Liga Spanyol, tampil lebih baik pada awal pertandingan dan tembakan Ruben Rochina pada babak pertama sempat membentur tiang gawang pada menit ke-21.

Bagaimanapun, gelandang Wilfried Zahibo memaksimalkan kesalahan yang dilakukan kiper Ivan Kelava dan menanduk bola tendangan sudut pada menit ke-42, untuk menghapus harapan-harapan Granada untuk dapat bangkit.

Paco Alcacer melaju kencang untuk mencetak gol pada menit ke-63, beberapa saat setelah masuk untuk menggantikan Alvaro Negredo, dan Pablo Piatti melengkapi skor dan kemenangan agregat 7-0 melalui eksekusi penalti enam menit sebelum pertandingan usai.

Pertandingan-pertandingan perempat final akan dimainkan sebanyak dua leg pada akhir bulan ini, di mana semifinal akan dimulai pada Februari dan final akan dimainkan pada Mei.  (Jn16/ant/reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *