Pembangunan Pasar Klewer Tahap Dua Dimulai Maret

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com – Pembangunan Pasar Klewer tahap kedua akan dimulai pada Maret 2016 karena Pemkot Surakarta masih membutuhkan waktu untuk pemeriksaan pembangunan tahap pertama pasar yang terbakar pada akhir tahun 2014 tersebut.

Selain pemeriksaan pembangunan tahap pertama, juga diperlukan waktu untuk mempersiapkan lelang tahap kedua, kata Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Pemkot Surakarta Subagiyo, di Solo, Jumat.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pembangunan pasar Klewer tahap pertama sudah selesai seratus persen. Kini pihaknya bersiap untuk memulai pembangunan tahap kedua. Dalam pembangunan tahap kedua ini, Pemerintah Pusat menggelontorkan dana sebesar Rp96 miliar.pasar klewer terbakar

“Anggarannya sebesar Rp96 miliar. Karena berbagai persiapan, rencananya kita akan memulainya di awal Maret mendatang. Lagi pula saat ini DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran)-nya juga belum turun,” katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan tahap pertama, pemerintah pusat menganggarkan sebanyak Rp61,8 milyar, yang ternyata dalam pelaksanaan hanya membutuhkan anggaran sebesar Rp59,6 miliar, sehingga tersisa sekitar Rp2 miliar.pasar klewer dibangun

“Kita menyelesaikan pekerjaan yang tersisa. Untuk tahap kedua ini nantinya kita menyelesaikan lantai pertama, kedua dan finishingnya,” ujarnya.

Subagyo memperkirakan pengerjaan pembangunan pasar tersebut bisa diselesaikan dalam kurun waktu 10 bulan. Sehingga di awal tahun mendatang bangunan sudah bisa ditempati.

Ia mengatakan, dengan selesainya pembangunan tersebut maka pedagang juga bisa menggunakannya sesegera mungkin.

“Paling lambat pengerjaannya memakan waktu 10 bulan. Awal tahun depan sudah bisa digunakan para pedagang,” katanya.   (Jn16/ant)pasar klewer rencana wajah baru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *