Dipastikan Maju dari PKS, Siapa Berani Menantang Yaris di Pilkada Salatiga?

  • Whatsapp

SALATIGA, Jowonews.com– Pasangan Walikota-Wakil Walikota incumbent Yuliyanto-Muh. Haris (Yaris) dipastikan berpasangan dan maju lagi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Salatiga 2017 mendatang.

Kepastian itu diungkapkan langsung Walikota Salatiga Yuliyanto kepada wartawan, di sela-sela acara sertijap Kabag Humas Pemkot Salatiga, dari Adi Setiyarso kepada penggantinya Sri Satuti, Selasa (19/1).

Bacaan Lainnya

“Selama ini kami (Yuliyanto-Haris) pasangan yang solid. Tidak pernah ada gesekan-gesekan selama lima tahun menjabat. Semua berjalan harmonis, dan kami akan melanjutkan pasangan ini untuk membangun Salatiga yang lebih baik lagi,”ungkap Yuliyanto.

Menurutnya, selain faktor kekompakkan dalam memimpin Salatiga, banyak masyarakat yang juga mendukung pasangan Yaris dilanjutkan.

Saat ditanya, apakah sudah ada partai yang akan mengusungnya? Dengan tegas Yuliyanto mengatakan bahwa PKS sudah pasti mengusung, ditambah dengan partai-partai lain.


Disampaikannya, pihaknya sudah melakukan pendekatan-pendekatan terhadap partai lain di parlement (dewan), guna ikut bergabung dengan Yaris. ”Kami sudah berkomunikasi, meski secara informal, dengan sejumlah partai, diantaranya PPP, PKB, Nasdem, Gerindra dan sebagainya,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Walikota Muh. Haris menambahkan, mengenang nostalgia pasangan Yaris di Pilkada 2011, saat itu Yaris mendapatkan nomer urut 3. Dan alhamdullilah diberi kepercayaan oleh masyarakat. “Namun untuk Pilkada tahun depan, belum tahu nomor berapa,” ujarnya.

Dikatakan Muh. Haris, apa yang sudah dicapai Yaris selama lima tahun pemeritahannya, akan dilanjutkan kembali, guna meneruskan pembangunan di Salatiga.

Sementara, selain Yaris, belum ada calon atau pasangan lain yang ‘nongol’. Hanya saja, PDIP selaku partai pemenang Pemilu 2014, sudah jauh hari menyiapkan tim dengan motto ‘Rebut Salatiga.

Tim yang diketuai oleh Sekretaris DPC PDIP Dance Ishak Palit ini menjaring bakal calon, baik untuk kandiddat Walikota maupun Wakil Walikota. Untuk balon walikota PDIP, nama Bambang Wiryawan santer akan diusung oleh partai banteng moncong putih ini. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *