Bank Pasar Harus Berpihak Kepada Usaha Kecil

  • Whatsapp

DEMAK, Jowonews.com – Semakin meningkatkan pendapatan asli daerah atau PAD, kemarin Pemkab Demak melantik Jajaran Direksi PD. Badan Kredit Pemerintah Daerah (Bank Pasar) Kabupaten Demak yang baru.

Sebelumnya telah dilakukan seleksi secara terbuka agar jajaran direksi yang baru memiliki kredibilitas dan kondite yang cukup bagus untuk memimpin bank pasar.  Dalam kesempatan itu, untuk jabatan Direktur Utama dipegang oleh Eni Suprapti dan jabatan Direktur dipegang oleh Reseliana Mayadewi.

Bacaan Lainnya

Bupati Demak Dachirin Said melalui Sekda Demak Singgih Setyono mengatakan bahwa kepercayaan yang telah diberikan harus bisa menjadi pendorong untuk mencapai prestasi kerja yang optimal guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.“Tujuan ini adalah mutlak, yakni mewujudkan masyarakat Demak yang sejahtera,” jelasnya didampingi Suhasbukit.

Hal inilah yang juga ditekankan kepada seluruh PNS di lingkup Pemkab Demak dan selalu diingatkan setiap ada kesempatan.“Pada setiap kesempatan saya selalu mengingatkan kepada seluruh PNS di

Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak, tak terkecuali jajaran perusda untuk terus meningkatkan kinerja agar kesejahteraan masyarakat lebih cepat terwujud,” imbuhnya.

Menurutnya, Perusahaan Daerah atau perusda memiliki peran strategis dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat. Selain memberikan fungsi pelayanan, perusda dibentuk dengan tujuan untuk menghasilkan profit atau keuntungan. Dan diharapkan mampu berkontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang nantinya akan berdampak pula terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, apa yang menjadi visi pemkab dapat segera terwujud.

Satu diantara perusda yang kita miliki adalah Badan Kredit Pemerintah Daerah (Bank Pasar) yang merupakan aset daerah produktif sehingga harus terus dikembangkan.

”Saya himbau kepada Jajaran Direksi Badan Kredit Pemerintah Daerah (Bank Pasar) yang baru untuk terus meningkatkan kinerja, baik kinerja pelayanan maupun kinerja keuangan. Berikan kontribusi yang sebesar mungkin pada PAD demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Diingatkan pula, bahwa sejak 8 Januari 2016 lalu telah diberlakukan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2013 tentang Lembaga Keuangan Mikro. (JN01/JN03) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *