Valencia Ditahan Imbang 1-1 Oleh Las Palmas Di Piala Raja

  • Whatsapp
JM LOPEZ 21/11/2015 . NOVIEMBRE . PARTIDO DE LIGA VALENCIA CF VS LAS PALAMAS UD .

MADRID, Jowonews.com – Masalah-masalah Valencia di bawah pelatih baru Gary Neville berlanjut ketika mereka harus tertinggal terlebih dahulu untuk kemudian mengamankan hasil imbang 1-1 pada pertandingan leg pertama perempat final Piala Raja Spanyol, ketika menjamu Las Palmas pada Kamis.

Mantan bek Inggris dan Manchester United Neville mengambil alih posisi arsitek tim di klub yang dimiliki pengusaha Singapura itu pada bulan lalu, setelah Nuno Espiritp Santo dipecat, namun ia masih belum menghasilkan kemenangan di Liga Spanyol dalam enam pertandingan.

Bacaan Lainnya

Valencia kemasukan pada menit ke-38 di Mestalla, ketika gelandang Wilfried Zahibo menyundul bola melewati kiper Mathew Ryan dan masuk ke gawangnya sendiri untuk menjadi gol bunuh diri.

Paco Alcacer menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui tembakan dari luar kotak penalti, namun tim tuan rumah tidak mampu membuat tekanan yang mereka lakukan pada fase akhir pertandingan berbuah gol tambahan.

Alvaro Negredo menyia-nyiakan peluang bagus pada menit ketiga masa tambahan waktu ketika ia gagal menyambar sodoran bola dari Jose Luis Gaya, yang membuat Las Palmas memiliki keuntungan menjelang pertandingan kedua pekan depan di Kepulauan Canary.

“Ketika Anda bermain imbang di kandang, Anda selalu kecewa,” kata Neville pada konferensi pers. “Namun jika kembali kami bermain seperti yang kami lakukan pada hari ini, kami akan memenangi pertandingan demi pertandingan.” Pemain veteran Juan Carlos Valeron, yang bermain melawan Neville di Liga Champions lebih dari satu dekade silam ketika gelandang itu masih memperkuat Deportivo La Coruna, mengatakan ini merupakan hasil bagus untuk Las Palmas yang berada di peringkat ke-16 di LIga Spanyol.

“Kami akan berusaha memaksimalkannya pada pertandingan selanjutnya dan mampu menjaga peluang tetap hidup merupakan hal yang sangat penting bagi kami,” tambah mantan pemain internasional Spanyol berusia 40 tahun itu, yang memperkuat tim Las Palmas yang menyingkirkan Valencia dari Piala Raja pada 1997.

Sevilla, juara lima kali yang terakhir kali mengangkat trofi pada 2010, menggenggam keunggulan atas Mirandes, satu-satunya tim non Liga Spanyol yang tersisa di kompetisi ini, ketika mereka meraih kemenangan 2-0 atas tim divisi kedua itu.

Gelandang Steven N’Zonzi mengemas gol untuk sang juara bertahan Liga Europa pada menit ke-20 di Sanchez Pizjuan, dan pemain pengganti Vitolo mencetak gol dari jarak dekat pada menit keempat masa tambahan waktu.

Pada Rabu, juara bertahan Barcelona memuluskan jalan dalam upaya mereka meraih kesuksesan keempat di Piala Raja dalam delapan tahun, ketika Munir el Haddadi dan Neymar memastikan kemenangan 2-1 di markas Athletic Bilbao.

Barca telah tiga kali mengalahkan Bilbao di final sejak 2009, termasuk musim lalu, dan sang juara Spanyol dan Eropa itu tidak mengalami kesulitan dengan absennya Lionel Messi dan Luis Suarez untuk menggenggam keunggulan menjelang pertandingan selanjutnya di Nou Camp.

Celta Vigo, yang tidak pernah menjuarai kompetisi sistem gugur Spanyol, menjaga peluang mereka tetap hidup saat menahan imbang Atletico Madrid, juara 2013 sekaligus pemuncak klasemen LIga Spanyol, dengan skor 0-0 di Stadion Balaidos di Galicia.   (JN16/ant/reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *