Bayern Di Puncak Liga Jerman, Unggul 11 Angka

  • Whatsapp
Bayern Munchen

BERLIN, Jowonews.com – Bayern Munich membuka paruh kedua musim Liga Jerman dengan kemenangan 2-1 di markas Hamburg pada Jumat, ketika dua gol Robert Lewandowski membawa pasukan Pep Guardiola unggul 11 angka di klasemen.

Laju Bayern untuk mencapai gelar Liga Jerman keempat terlihat tidak dapat dihentikan ketika Guardiola, yang mengatakan bahwa diriya akan hengkang pada Mei, berusaha untuk mengakhiri tiga tahun masa kerjanya sebagai pelatih dengan raihan “treble” Liga Champions, Piala Jerman, dan Liga Jerman.

Bacaan Lainnya

Dengan situasi tim peringkat kedua Borussia Dortmund akan dijamu Borussia Moenchengladbach pada Sabtu, Bayern memaksimalkan peluang mereka untuk memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen ketika liga dilanjutkan setelah libur musim dingin selama empat pekan.

Gol-gol penyerang asal Polandia Lewandowski membuatnya kini telah mengoleksi 17 gol di liga musim ini dan 25 gol di semua kompetisi, namun pelatih Hamburg Bruno Labbadia jauh dari senang dengan hasil itu.

“Itu cukup untuk membuat Anda ingin muntah. Kami memberikan dua gol mudah. Itu benar-benar mengganggu,” keluh pelatih Hamburg itu.

“Kami benar-benar membuat mereka kesulitan mendapatkan peluang pada babak pertama, namun gol kedua benar-benar membuat saya muak.” Bayern membuka keunggulan di markas Hamburg Volksparkstadion ketika wasit Felix Zwayer menyatakan Thomas Mueller dilanggar oleh kiper Hamburg Rene Adler di dalam kotak terlarang ketika keduanya berebut bola.

Keputusan itu terlihat terlalu berat dan Adler mendapatkan kartu kuning, namun Lewandowski sukses menjadi eksekutor penalti untuk membukukan gol ke-24nya dari 28 pertandingan musim ini pada menit ke-37.

Itu bukan sesuatu yang layak didapat Hamburg untuk usaha keras mereka, namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua.

Gelandang veteran Aaron Hunt melepaskan tendangan bebas yang gagal disundul pemain Bayern Xabi Alonso dan Pierre-Michel Lasogga asal Hamburg, di mana bola memantul melewati Manuel Neuer untuk masuk ke gawang Bayern pada menit ke-53.

Situasi berubah menjadi semakin buruk bagi Bayern ketika bek tengah asal Jerman Jerome Boateng harus digantikan setelah terlihat mengalami cedera pada pangkal paha kanannya saat melakukan tekel.

Namun kedudukan hanya imbang selama delapan menit, ketika Mueller menyambar bola umpan silang Javi Alonso, Lewandowski berada di jalur bola dan melesakkannya dari jarak dekat dari posisi yang terlihat berada di garis offside pada menit ke-60.

Gol keduanya di pertandingan ini membuat dirinya telah mengukir 17 gol dari 17 pertandingan Liga Jerman musim ini, namun masih tertinggal satu gol dari koleksi gol penyerang Borussia Dortmund asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang.

Bayern berpeluang mencetak gol ketiga ketika tendangan bebas David Alaba mengenai mistar gawang di mana Adler telah ditaklukkan, dan hanya penyelamatan bagus dari sang kiper yang menggagalkan tembakan Thiago Alcantara.

Ini merupakan kemenangan ke-70 Bayern dari 87 pertandingan Liga Jerman di bawah asuhan Guardiola, dan berarti mereka tidak terkalahkan pada 13 pertandingan terakhirnya di liga melawan Hamburg, terhitung sejak September 2009.

Namun pasukan Labbadia, yang tetap menghuni peringkat kesepuluh di klasemen, dapat sedikit berbangga dengan penampilan mereka yang cukup baik, dan mereka bermain jauh lebih baik dibanding dua pertandingan terakhirnya melawan Bayern di mana mereka dihancurkan 0-5 dan 0-8.   (Jn16/ant/AFP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *