Festival Durian Mijen Diharapkan Geliatkan Dunia Pertanian Semarang

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Pemerintah Kota Semarang menggelar festival kuliner terbesar di Jawa Tengah bertajuk festival durian di lapangan Jatisari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Sabtu (23/1) hingga Minggu (24/1).

Atas agenda tersebut Plt. Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto menyampaikan bahwa dirinya berharap festival semacam ini akan menggeliatkan dunia pertanian di Kota Semarang.

Bacaan Lainnya

“Kemarin kami juga menanam 1.700 pohon durian di Mijen danGunungpati, setelah ini juga ada festival serupa di Goa Kreo. Acara ini menjadi momen untuk membangkitkan dunia pariwisata dan pertanian kita,” katanya, Minggu (24/1).

Dalam agenda festival tersebut, durian milik petani bernama Sawar dinobatkan sebagai juara lomba durianterbesar dalam Festival Durian Mijen Semarang, Sabtu (23/1) kemarin

Durian dengan berat 8,6 kilogram dan tinggi sekitar 40 cm, banyak orang bisa salah sangka jika tidak ada durinya. Petani durian asal Kecamatan Mijen itu menjelaskan, ada satu pohon di ladangnya yang memang khusus untuk menanamdurian yang besar-besar tersebut. “Satu pohon itu memang saya beri pupuk, dan perawatan yang berbeda dari yang lainnya,” ujarnya.

Selain pupuk dan semprot hama, ia juga memberikan pelekat buah setiap harinya di pohon yang usianya sudah 25 tahun tersebut. “Jadi buahnya memang besar-besar, ada yang lima kilo, enam kilo, dan terbesar ini,” jelasnya. (JN03)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *