Jokowi Kunjungi CFD Solo

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berolahraga jalan kaki saat “Car Free Day” di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu pagi.

Presiden Jokowi dalam kegiatan CFD berbaur dengan masyarakat umum melakukan aktivitas olahraga berjalan kaki mulai dari perempatan Gendengan Purwosari hingga ke bundaran Gladag sepanjang Jalan Slamet Riyadi atau berjarak sekitar tiga setengah kilometer.

Bacaan Lainnya

Presiden dalam kunjungannya pada kegiatan CFD di Solo tersebut sudah yang ketiga kalinya selama menjabat menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Presiden Jokowi dalam kegiatan CFD tersebut didampingi oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi dan Kepala Polda Jateng Irjen Polisi Nur Ali. Masyarakat Solo, yang merasa tidak asing lagi dengan wajah RI 1, banyak yang memanggil pak Jokowi… Pak Jokowi.

Bahkan, Presiden yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Surakarta itu, kelihatan akrab sekali dengan warga Solo. Jokowi menyapa dengan melambaikan tangannya dan memberikan senyuman.

Banyak warga pengunjung yang sedang beraktivitas baik berolahraga maupun kegiatan lainnya ingin bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia yang dikenal dekat dengan rakyatnya itu.

Presiden Jokowi, saat ditanya kunjungannya di CFD Solo, hanya tersenyum dan mengajukan jempolnya. Presiden, setelah berolahraga di CFD, setibanya di Bundaran Gladak kemudian langsung masuk ke mobil kembali ke rumah kediamannya di Sumber Solo.

Bagyo (44) salah satu pengunjung CFD warga Solo, mengatakan, Bapak Jokowi yang berkunjung di CFD disambut antusias oleh warga setempat, tetapi sayangnya warga tidak boleh terlalu mendekat beliau.

“Pak Jokowi memang dikenal dekat dengan rakyat, dan beliau juga mau berkomunikasi untuk mendengarkan keluhan rakyat seperti dahulu ketika menjabat Wali Kota Surakarta bersama Pak Hadi Rudyatmo menjadi wakilnya,” kata Bagyo. (JN03/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *