Dibangun Asal-asalan, Fasilitas Shelter BRT Rusak

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Pembangunan shelter Bus Rapid Transit (BRT) di sebagian tempat Kota Semarang dinilai asal-asalan. Hal itu terlihat dari shelter yang ada di sepanjang Jerakah hingga Cangkiran.

“Beberapa shelter di sepanjang jalur tersebut sudah rusak walaupun belum terpakai. Kami sebagai bagian dari masyarakat yang menggunakan sarana transportasi umum,menyayangkan hal ini. Kami berharap,pembangunan shelter dilakukan lebih serius dari perencanaan,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi, Senin (25/1).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, kasus kehilangan meteran listrik serta fasilitas shelter lainnya ini seharusnya bisa diawasi oleh BLU sendiri. Antisipasi kehilangan menurutnya bisa ditanggulangi sejak awal pembangunan shelter. “Memang harus ada kamera pengintai. Namun kalau kamera pengintainya itu malah dicuri lagi ya bagaimana,” kata politisi PDI Perjuangan.

Bersamaan dengan ini, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk turut menjaga keamanan, kebersihan dan kenyaman fasilitas umum agar semua masyarakat bisa menggunakannya.

Hilangnya beberapa meteran dan fasilitas lainnya di shelter Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang membuat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang geram. Bahkan pihak Dishubkominfo Kota Semarang telah melaporkan kasus kehilangan tersebut kepada Kepolisian.

Kepala Dishubkominfo Kota Semarang, Agus Harmunanto mengatakan, pengawasan akan terus dilakukan untuk menjaga fasilitas yang berada di sheter-shelter BRT Trans Semarang. “Kami kerahkan petugas. Selain itu, kami juga akan pasang kamera pengamanan CCTV,” terang Agus Hermunanto.

Dia meminta kepada segenap warga dan pengguna BRT Trans Semarang untuk turut menjaga ketertiban sehingga kenyamanan bisa terjaga dalam pemenuhan kebutuhan transportasi umum. Dishubkominfo juga akan menindak tegas siapa saja yang melakukan tindak kriminal pencurian tersebut. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *