Jimly Minta Gafatar Dibekukan

  • Whatsapp

SALATIGA, Jowonews.com – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim  Indonesia ( ICMI) Prof.Dr Jimly Asidiqy menegaskan,Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) merupakan organisasi yang tidak peace full  atau tidak membawa kedamaian. Sehingga pemerintah diminta bertindak tegas.

“Tidak membawa kedamaian, karena jelas organisasi tersebut telah meresahkan masyarakat Kemerdekaan berorgasasi memang dijamin oleh undang-undang. Namun terkait Gafatar, pemerintah bisa menyelidiki terlebih dulu. Harus punya bukti dulu, apakah mengembankan ideologi yang tujuannya tidak baik. Bila yang dilakukan tidak baik,  pemerintah punya wewenang untuk melarangnya,” tandas Jimly saat ditemui di Kampus UKSW, Salatiga, Senin (25/1).

Bacaan Lainnya

Jimly juga  mewanti-wanti, jangan sampai anak bangsa dan generasi muda dicekoki dengan tujuan-tujuan yang tidak baik, yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terkait dengan pengungsi anggota Gafatar dari Kalimantan, Jimly mengatakan, mereka harus diberi pemahaman dan kesedaran, bahwa  kegiatan itu ( Gafatar) tidak baik. Mereka harus kembali membaur ke masyarakat dengan penuh kesadaran. Tidak boleh mengikuti jalan pikiran yang sesat.“ Bagi pelaku pencuci otak, maka pemerintah harus bersikap dengan menindak tegas,” ujarnya.

Dikatakan Jimly langkah preventif  yang mestinya dilakukan oleh pemerintah, bila organisasi itu (Gafatar) tidak baik, maka harus dibekukan terlebih dahulu. Bila ( Gafatar) menggugat atas pembekuan itu, maka bisa menempuh jalur hukum dengan menggugat pemerintah ke pengadilan.

“ Sehingga di pengadilan bisa dibuktikan, organisasi itu baik atau tidak. Bersalah atau tidak dengan tindakannya itu,” pungkasnya. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *