Bea Cukai Anugerahkan 10 Penghargaan

  • Whatsapp

KUDUS, Jowonews.com– Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus akan kembali menyelenggarakan penghargaan bagi pihak-pihak yang berjasa dalam kepabeanan dan cukai pada malam hari ini di Hotel Griptha.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Aries Widjanarko menerangkan penghargaan ini akan diberikan kepada sepuluh nominator dari sepuluh kategori. Ke sepuluh kategori itu adalah pengurus dokumen cukai terfavorit, pembayar cukai terbesar Golongan I, Golongan II, Golongan III serta peningkatan persentase produksi hasil tembakau terbesar 2015.

Bacaan Lainnya

Lalu pihaknya juga akan memberikan award kepada pengusaha pabrik hasil tembakau, pabrik tembakau yang melestarikan produk warisan budaya (rokok klobot), Lifetime visitor, IT inventory dengan aksesbility, dan pengurus dokumen pabean terfavorit 2015.

Pihaknya menyampaikan sebelum memutuskan pemenang penghargaan terlebih dahulu dilakukan proses seleksi atau penilaian. Proses penilaian tersebut dilakukan sepanjang tahun 2015.

Dia juga menambahkan nominator tak hanya dari Kudus saja akan tetapi juga dari kota lainnya. Antara lain dari penyedia jasa kepabeanan dan cukai Pati, Jepara, dan lainnya.

“Tiap kategori diikuti oleh 30 nominator. Dari tiap kategori itu kami pilih satu nominator sebagai pemenang penghargaan,” kata Aries, Senin (25/1).

Pihaknya mengatakan tahun lalu penghargaan diberikan kepada pemenang nominasi pada akhir tahun. Namun, untuk penyelenggaraan tahun ini penghargaan dilaksanakan pada awal tahun.

“Penghargaan ini kami adakan pada awal tahun tak hanya sebagai ajang evaluasi tapi juga untuk mengevaluasi terhadap pencapaian pada sepanjang 2015,” katanya.

Dia mengharapkan dengan penganugerahan penghargaan pada acara bertajuk Bea Cukai AwardNight itu tak lain untuk memberikan motivasi pengusaha rokok maupun stakeholder yang ada supaya berkierja lebih baik lagi tahun selanjutnya.

“Terutama juga agar para semua stakeholder dapat menghindarkan penyimpangan,” imbuhnya. (JN04/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *