PSG Bertemu Toulouse Di Semifinal Piala Liga Perancis

  • Whatsapp

PARIS, Jowonews.com – Paris Saint Germain (PSG) meneruskan upaya mereka untuk mendulang “treble” domestik pada Rabu, ketika mereka bertemu Toulouse untuk ketiga kalinya dalam rentang waktu 11 hari.

Setelah menyingkirkan pasukan Dominique Arribage dari Piala Prancis dan menaklukkan mereka di liga dua pekan silam, PSG akan berusaha untuk melengkapi “hattrick” kemenangan di semifinal Piala Liga di Parc des Princes.

Bacaan Lainnya

Pasukan Laurent Blanc akan berupaya meraih kesuksesan ketiga secara beruntun di Piala Liga dan dengan gelar liga telah diamankan, mereka dapat mengarahkan fokus pada tiga kompetisi ajang piala.

Blanc memilih untuk membuat banyak perubahan saat meraih kemenangan atas Lyon pada perempat final di awal bulan ini, meski kelihatannya kiper Salvatore Sirigu akan absen dari tim inti kali ini terkait keraguan yang menyelimuti seputar masa depannya.

Edinson Cavani kehilangan tempatnya di tim inti pada beberapa pekan terakhir yang diisi Lucas Moura, namun ia kemungkinan akan mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya di turnamen ini.

Klub ibukota itu diperkirakan hanya akan menemui sedikit kesulitan untuk menyingkirkan Toulouse, yang sedang terpuruk di zona deradasi setelah menelan kekalahan 0-4 di markas AS Monaco pada Minggu.

PSG juga menciptakan pesta gol pada Sabtu ketika mereka memasukkan lima gol ke gawang Angers, di mana Angel di Maria berperan besar atas kemenangan itu dengan kontribusi dua golnya.

Sang juara bertahan unggul 21 angka di kompetisi teratas Prancis dengan 16 pertandingan tersisa, meski harapan untuk mendulang empat gelar tetap terlihat samar dengan fakta kaliber-kaliber tim yang tersisa di fase gugur Liga Champions.

PSG akan berhadapan dengan Chelsea pada 16 besar kompetisi itu, namun sekarang semua perhatian tertuju pada Piala Liga Prancis dan mempertajam rekor mereka dari lima gelar sejak edisi perdana pada 1994/1995.

Semifinal pertama dimainkan di Lille pada Selasa, ketika juara tiga kali Bordeaux melakukan perjalanan ke Stade Pierre-Mauroy.

Pasukan Willy Sagnol tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi setelah mereka mengamankan satu angka saat melawan Nantes pada akhir pekan.

Lille di sisi lain melihat kebangkitan mereka di bawah asuhan pelatih baru Frederic Antonetti terhenti. Mereka tersingkir dari Piala Prancis oleh tim strata keempat Trelissac dan harus menjadi tim pertama yang kalah dari Troyes di liga musim ini.

Terdapat rumor mengenai ketidak harmonisan di tim Lille, namun Floren Balmont menepis berita-berita miring tersebut.

Sang gelandang berkata, “Bagi saya grup ini membaik bahkan meski jika terkadang ada sedikit percikan.” “Tentu saja kami tidak selalu makan bersama sebagaimana generasi yang berbeda. Namun ada perasaan saling menghargai.” Meski mencetak dua gol pada tujuh menit terakhir pertandingan, Sabtu malam juga memberikan kekecewaan bagi Bordeaux ketika kiper Cedric Carrasso mendapat cedera lutut dan akan absen sampai musim depan.

Pelatih Sagnol telah mengonfirmasi bahwa kiper pelapis Jerome Prior akan mengisi tempatnya untuk sisa musim ini.

Jadwal pertandingan semifinal Piala Liga Prancis (semua waktu dalam GMT): Selasa (20:00) Lille vs Bordeaux Rabu (20:00) Paris Saint Germain vs Toulouse   (Jn16/ant/AFP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *