Komisi D Kejar SKPD Proseskan Lelang

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Memasuki pekan keempat bulan Januari, Komisi D DPRD Jawa Tengah mengundang seluruh SKPD yang terkait bidang pembangunan untuk melakukan audiensi dan mendengar rencana pelaksanaan pembangunan tahun APBD 2016.

Pada Selasa (26/1) giliran Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan Bina Marga yang memaparkan rencana kerjanya di ruang rapat komisi D. Sekretaris Komisi D, Jayus, yang pada kesempatan tersebut memimpin pertemuan menyampaikan pihaknya akan mengamankan jadwal kalender pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Karena ada proses lelang pelaksana proyek ini kan sering molor, kaitannya dengan irigasi misalnya, ini administrasi dan perijinannya kalau tidak sejak awal-awal tahun bisa molor proses pembangunannya” ungkap Jayus.

Kepala Dinas PSDA, Prasetyo Budie Yuwono yang hadir memaparkan rencana kerjanya menjelaskan bahwa pada awal tahun ini lelang fisik belum dilakukan. “Ini kami awali dengan proses lelang penyedia jasa konsultasi, untuk detail desain, studi dan lain sebagainya” jelas Prasetyo. Pihaknya juga telah merencanakan lelang pembangunan yang berkaitan dengan air akan dilaksanakan pada bulan maret.

Rencananya pada pekan ini juga, seluruh SKPD terkait dalam pengawasan komisi D akan datang memenuhi undangan. “Masih banyak yang belum, Ciptakaru, BLH, kemudian Dishub, segera kita kejar” pungkas Jayus.

Pada pertemuan dengan PSDA ini Komisi D juga mengevaluasi pembangunan beberapa embung di Jateng termasuk embung Suboto yang beberapa waktu lalu dikunjungi yang ternyata mengalami masalah ketidakterisian air. (JN17/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *