Barca Singkirkan Bilbao Dari Piala Raja

  • Whatsapp

BARCELONA, Jowonews.com – Juara bertahan Barcelona tampil gemilang pada babak kedua untuk bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan Athletic Bilbao dengan sekor 3-1 untuk mengamankan tempat di semifinal Piala Raja, setelah Atletico Madrid tersingkir akibat kekalahan 2-3 dari Celta Vigo.

Inaki Williams membawa Bilbao memimpin pada menit ke-12 atas Barca, yang menggenggam keunggulan 2-1 dari pertandingan leg pertama.

Bacaan Lainnya

Tim Katalan itu bangkit pada babak kedua dengan Luis Suarez menyamakan kedudukan. Tandukan Gerard Pique pada menit ke-81 membawa Barca memimpin dan Neymar melesakkan gol penutup pada fase akhir pertandingan.

“Kami berangkat dengan keunggulan yang bagus, namun kemudian kemasukan yang membuat hal ini menjadi rumit bagi kami,” kata Suarez kepada para pewarta.

“Itu adalah penampilan babak pertama yang buruk dari kami namun kemudian kami keluar (untuk babak kedua) dengan sikap yang berbeda dan hal itu membuat perbedaan.” Pablo Hernandez mencetak dua gol bagi Celta untuk mengejutkan Atletico yang menghuni peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol.

Pertandingan leg pertama berakhir dengan skor imbang 0-0, namun pada leg kedua tercipta festival sepak bola menyerang di mana Ceta memperlihatkan lebih banyak ketajaman.

Hernandez mencetak gol pada menit ke-22, dan meski Antoine Griezmann menyambar bola pantul untuk menyamakan kedudukan, John Guidetti mampu merestorasi keungulan tim tamu pada menit ke-56.

Celta memperbesar keunggulan mereka melalui sundulan lain dari Hernandez, dan Atletico hanya dapat mencetak satu gol balasan lagi melalui pemain pengganti Angel Correa sembilan menit sebelum pertandingan usai.

Barcelona kehilangan Arda Turan, sedangkan Sergio Busquets dan Andres Iniesta hanya cukup bugar untuk menjadi pemain pengganti, maka pelatih Luis Enrique memulai pertandingan dengan menempatkan Javier Mascherano dan Sergio Roberto di lapangan tengah.

Tuan rumah sempat direpotkan oleh tekanan Bilbao dan Williams mengejar operan membelah pertahanan dari Aritz Aduriz untuk membawa mereka memimpin dengan penyelesaian tajam.

Barca jauh dari penampilan terbaiknya namun mereka memperbaiki penrmainan setelah turun minum, di mana Suarez mengemas gol ke-30nya musim ini dari jarak dekat setelah mendapat bola dari Lionel Messi.

Barca kemudian nyaris mencetak gol melalui Neymar dan Pique, sebelum Pique menanduk umpan silang Dani Alves dan semenit sebelum masa tamabahan waktu, Neymar memasukkan bola ke sudut atas gawang dengan sepakan kaki kiri dari tepi kotak penalti.

Pelatih Atletico Diego Simeone kembali membangku cadangkan penyerang Jackson Martinez, di mana Luciano Viett bermitra dengan Griezmann di lini depan.

Kedua tim menjelang pertandingan ini dengan masalah dalam mencetak gol, di mana hasil imbang 0-0 yang didapat Atletico saat melawan Sevilla pada Minggu membuat mereka harus kehilangan posisi pemuncak klasemen di Liga Spanyol.

Pemain Atletico Koke melepaskan tembakan awal yang melebar sebelum Celta secara mengejutkan memimpin ketika Hernandez mendapat ruang untuk menyundul umpan silang Fabian Orellana.

Griezmann mencetak gol setelah tembakan Yannick Carasco ditepis ke jalur pergerakannya oleh Blanco, namun Celta menguasai babak kedua.

Guidetti melepaskan tembakan keras dari jarak 25 meter dan upaya Correa mengenai mistar gawang pada sisi lain, sebelum Hernandez mengemas gol keduanya dengan sundulan dari umpan silang Hugo Mallo.

Correa menyelesaikan peluang setelah melaju kencang, namun Celta mampu mengamankan tiket semifinal Piala Raja untuk pertama kalinya dalam 15 tahun.   (Jn16/ant/reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *