Dua Gol Morata Taklukkan Rival Lama, Inter Milan

  • Whatsapp

MILAN, Jowonews.com – Juara bertahan Juventus menaklukkan rival lamanya Inter Milan dengan skor 3-0 melalui permainan sepak bola menyerang dan dua gol dari Alvaro Morata pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Italia yang berlangsung pada Rabu.

Paulo Dybala meneruskan laju penampilan bagusnya dengan masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol ketiga, dan Juan Cuadrado menampilkan permainan terbaiknya sejak bergabung dengan Juve pada awal musim ini ketika ia berulang kali meneror dari sisi kanan.

Bacaan Lainnya

Juventus menciptakan banyak peluang pada fase awal pertandingan, Cuadrado melepaskan tembakan melebar, dan permohonan penalti mereka ditolak wasit ketika tendangan bebas Cuadrado terlihat mengenai tangan Gary Medel.

Mereka kemudian mendapat hadiah penalti ketika Cuadrado dilanggar sesama pemain Kolombia Jeison Murillo, dan Morata sukses mengkonversi penalti pada menit ke-36, mengakhiri puasa golnya yang telah terentang sejak 4 Oktober lalu.

Morata kembali mencetak gol pada menit ke-60, mengemas gol dari jarak dekat setelah Patrice Evra menarik bola dari mulut gawang dan upaya Felipe Melo untuk menyapu bola terarah lurus kepadanya.

Masalah-masalah Inter berlanjut ketika Murillo mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggarannya kepada Cuadrado pada menit ke-72, dan mereka harus memainkan sisa pertandingan dengan sepuluh pemain.

Morata menyia-nyiakan kesempatan bagus untuk melengkapi trigolnya ketika ia menjadi orang pertama yang mendapatkan bola umpan silang Paul Pogba, namun sepakannya dari jarak enam meter masih melambung.

Dybala kemudian melengkapi kemenangan timnya, pemain Argentina ini menyambar operan Kwadwo Asamoah dari tepi kotak penalti untuk mengukir gol ke-15nya di semua kompetisi musim ini.

Inter yang dilatih Roberto Mancini kini mengalihkan fokus kepada “derby” melawan AC Milan di Liga Italia pada Minggu, dan penantian lima pekan untuk kembali ke San Siro pada 3 Maret.  (Jn16/ant/reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *