De Bruyne Terancam Absen Di Final Piala Liga Kontra Liverpool

  • Whatsapp

LONDON, Jowonews.com – Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne akan absen setidaknya sampai enam pekan setelah mengalami robek otot pergelangan kaki dan ligamen lutut pada semifinal Piala Liga Inggris melawan Everton pada Rabu, menurut perwakilannya.

“Kevin akan absen setidaknya selama enam pekan namun masih terlalu dini untuk mengetahui lebih banyak di fase ini,” kata Patrick De Koster kepada The Guardian pada Kamis.

Bacaan Lainnya

Pemain internasional Belgia itu harus ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera tersebut pada fase akhir pertandingan, saat timnya memenangi leg kedua dengan skor 3-1 yang mengamankan tiket City ke final melawan Liverpool di Wembley pada 28 Februari.

Jika dikonfirmasi, De bruyne akan absen pada final itu dan kemungkinan pada dua leg pertandingan City di 16 besar Liga Champions melawan Dynamo Kiev.

“Tentu saja ia sedikit sedih karena ia akan absen pada pertandingan-pertandingan penting seperti final Piala Liga Inggris dan Liga Champions, namun Kevin tidak akan menjadi Kevin jika ia tidak memikirkan tentang bermain kembali untuk City,” kaata De Koster.

Ketika ditanyai mengenai putaran final Piala Eropa di Prancis pada Juni dan Juli, di mana Belgia lolos sebagai juara grup, De Koster berkata, “Anda tidak pernah tahu. Saya tidak akan mendiskusikannya untuk saat ini.” De Bruyne merupakan pemain kunci untuk City pada musim ini ketika mereka bertarung untuk merebut gelar Liga Utama Inggris serta berprestasi di Eropa.

City saat ini menghuni peringkat kedua di Liga Utama Inggris, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Leicester City.

Pelatih Manuel Pellegrini berkata pada Rabu bahwa ia optimistis De Bruyne tidak akan absen sampai akhir musim.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *