Valencia Mendekat Ke Final Piala Raja Spanyol

  • Whatsapp

MADRID, Jowonews.com – Rezim bermasalah Gary Neville sebagai pelatih Valencia mendapat dorongan besar ketika “Los Che” melaju ke semifinal Piala Raja Spanyol berkat kemenangan 1-0 di markas Las Palmas pada Kamis.

Setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan leg pertama pekan lalu, penyelesaian Rodrigo dari jarak dekat pada menit ke-20 sudah cukup untuk mengamankan kemenangan agregat 2-1.

Bacaan Lainnya

Valencia akan bergabung dengan juara bertahan Barcelona, Sevilla, dan Celta Vigo pada undian semifinal yang dilakukan pada Jumat.

Neville belum meraih kemenangan sama sekali dari tujuh pertandingan Liga Spanyol sejak mengambil alih jabatan arsitek tim pada bulan lalu, namun timnya tidak terkalahkan dalam lima pertandingan di Piala Raja ketika Valencia mencapai semifinal untuk pertama kalinya dalam kurun waktu lima tahun.

Mantan penyerang Manchester City Alvaro Negredo melepaskan sepakan voli yang mengenai jaring sisi samping gawang ketika Valencia tampil lebih baik daripada lawannya pada babak pertama.

Dan mereka mendapat ganjarannya dengan raihan gol, ketika Andre Gomes merangsek di sisi kiri dan umpan silang mendatarnya dapat dikonversi menjadi gol oleh Rodrigo.

Negredo dan Shkodran Mustafi gagal memanfaatkan peluang-peluang bagus yang mereka miliki untuk menuntaskan pertandingan dengan gol tandang kedua sebelum turun minum.

Bagaimanapun, tim tamu jarang mendapat masalah lebih dari satu kali selain saat pemain internasional Australia Matt Ryan yang menahan upaya Momo pada menit ke-60.

Sevilla melaju ke empat besar berkat kemenangan tandang 3-0 di markas tim divisi kedua Mirandes untuk mengunci kemenangan agregat 5-0.

Harapan tuan rumah untuk dapat bangkit segera hancur ketika Vicente Iborra sukses mengeksekusi penalti pada menit kesembilan.

Pemain muda Juan Munoz kemudian memaksimalkan penampilan perdananya sebagai pemain inti untuk mencetak gol perdananya bagi tim senior, sebelum Coke menambahi gol ketiga menjelang pertandingan usai.

Barcelona dan Celta Vigo telah mengamankan tiket mereka ke empat besar pada Rabu.

Barca harus menahan gempuran Athletic Bilbao pada babak pertama sebelum bangkit dari ketinggalan dan menang 3-1 pada malam yang merupakan ulangan final musim lalu, untuk mengamankan kemenangan agregat 5-1.

Celta tampil gemilang di putaran ini ketika mereka menjadi tim pertama sejak Barca tepat satu tahun silam yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan melawan Atletico Madrid untuk menang 3-2, sekaligus menang agregat di Vicente Calderon.   (Jn16/ant/AFP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *