Vietnam Pecat Pelatih Asal Jepang Karena Terlalu Keras

  • Whatsapp

HANOI, Jowonews.com – Vietnam memecat pelatih asal Jepang Toshiya Miura pada Kamis setelah terdapat keluhan-keluhan seputar taktik yang keras dan tingginya tuntutan fisik terhadap para pemain, sehingga timnas mereka tidak memiliki pelatih di tengah perjalanan mengarungi kualifikasi Piala Dunia.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengatakan sejumlah petinggi dengan suara bulat setuju untuk mendepak Miura (52), yang tidak mencapai hasil-hasil yang mereka inginkan baik dari timnas dan tim-tim U-23 yang ia tangani.

Bacaan Lainnya

“Melalui diskusi dan analisis, pertemuan setuju dengan penilaian bahwa taktik-taktik tim nasional dan tim nasional U-23 perlu disesuaikan dengan ukuran dan kondisi fisik pada pemain Vietnam,” demikian pernyataan VFF.

“Pelatih Toshiya Miura, meski ia telah berusaha sangat keras, tidak berhasil.” Didepaknya Miura terjadi setelah media setempat mengatakan terdapat keluhan-keluhan dari klub-klub domestik mengenai para pemain mereka yang mendapat cedera atau kelelahan saat memperkuat timnas.

Miura merupakan arsitek timnas Vietnam ketika mereka dihancurkan 1-8 oleh raksasa Liga Utama Inggris Manchester City di Hanoi pada tur pra musim mereka Juli silam.

Vietnam saat ini menghuni peringkat ketiga di Grup F pada putaran kedua kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, tertinggal dari Thailand dan Irak serta kelihatannya sudah tidak memiliki peluang.

Timnas mereka menghuni peringkat ke-146 dalam daftar peringkat FIFA dan pencapaian terbaik mereka adalah menjuarai Piala Suzuki 2008, kejuaraan antar negara-negara Asia Tenggara.   (Jn16/ant/reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *