Tenaga Medis Diminta Beri Pelayanan Terbaik

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Seluruh tenaga medis yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah diimbau untuk memberikan pelayanan terbaik untuk berbagai lapisan masyarakat yang membutuhkan bantuan di bidang kesehatan.

“Tenaga medis maupun dokter, khususnya yang mengabdi di rumah sakit pemerintah diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaiknya bagi semua kalangan masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Semarang, Jumat.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku prihatin dengan masih banyaknya masyarakat yang berobat ke luar negeri karena menilai pelayanan tenaga medis di dalam negeri masih perlu ditingkatkan.

Kendati demikian, ia tidak memungkiri jika proses pengobatan dan pelayanan medis yang ada di luar negeri memang masih lebih baik dibandingkan dengan di sejumlah daerah.

“Kita harus dapat meniru pelayanan medis di luar negeri yang terintegrasi dengan baik,” ujarnya.

Sri Puryono juga mengingatkan seluruh tenaga medis tidak boleh membeda-bedakan pasien, dan wajib mengutamakan kepentingan sosial.

“Jangan sampai mentang-mentang yang dilayani pasien BPJS, terus seenaknya sendiri karena sumpah jabatan tenaga medis tidak seperti itu,” katanya.

Ia optimistis tenaga medis di Jateng dapat meningkatkan kualitas pelayanan meskipun dengan keterbatasan peralatan yang ada. (JN03/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *