Alat Anti Sadap Tembus Pasar Internasional

  • Whatsapp

SEMARANG,Jowonews.com-PT ICK lahir berawal dari riset-riset enkripsi yang telah dirintis sejak tahun 2001 oleh sekelompok anak muda pegiat kriptografi. Lalu tahun 2013 berdiri secara resmi PT ICK, perusahaan pengembang pertama di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam teknologi enkripsi antisadap. Produk pertama yang diluncurkan adalah SMS Guard, layanan SMS antisadap.

“Produk ini langsung menarik perhatian pubIik. Sehingga di tahun 2014 ICK diikutsertakan Kementerian Pertahanan dalam pameran pertahanan international Defence Service Asia (DSA) di Kuala Lumpur, Malaysia,” tutur Agung.

Bacaan Lainnya

Produk teknologi antisadap karya anak negeri ini pun terus berkembang. Sampai di tahun 2016 ini ICK telah berhasil menelurkan produk-produk antisadap lainnya. Seperti Voice Guard (telepon antisadap), Chat Guard (chat antisadap), VPN Guard (Virtual Private Network Antisadap), TiO Guard (telepon kabel antisadap), Email Guard (email antisadap) dan Radio Guard (radio komunikasi antisadap).

Produk-produk tersebut kemudian dipasarkan secara global melalui pameran internasional dalam dan luar negeri. Terakhir, Maret 2015 ICK berama asosiasi Indoglobit dan Kementrian Perindustrian ikut serta dalam pameran IT terbesar di dunia, CeBIT 2015, Hannover, Jerman.

Dilanjutkan dengan roadshow produk ke sejumlah mitra Eropa di Belanda, Belgia dan Finlandia dengan difasilitasi Kementrian Perindustrian dan KBRI/KJRI setempat.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *