Alat Antisadap Ditanam di Ponsel

  • Whatsapp
: Kepala Divisi Riset dan Pengembang Produk, Sujoko sedang memberikan penjelasan terkait fungsi dari alat antisadap

SEMARANG,Jowonews.com-PT INDOGUARDIKA CIPTA KREASI (ICK) memproduksi beberapa perangkat keras seperti telepon PSTN antisadap, radio HT (Handy Talkie) antisadap, pengacak sinyal atau jammer, secure VPN, direction finder dan beberapa alat lainnya. Adapun aplikasi perangkat lunak yang dikembangkan meliputi SMS, Chat dan Voice antisadap. Aplikasi tersebut ditanam di ponsel pengguna.

Salah satu perangkat keras yang dijual adalah Jammer (pengacak sinyal). Alat tersebut berfungsi meningkatkan standar keamanan dari aksi-aksi kejahatan yang memanfaatkan sinyal frekuensi seperti bom, penyadapan, maupun pencurian data.

Bacaan Lainnya

“Radius jamming sekitar 150 meter. Jammer bisa melakukan pengacakan sinyal terhadap GSM, CDMA, 2G/3G dan wifi,” ujar Agung.

Selain alat antisadap, PT ICK juga memproduksi alat pelacak ICK bernama ICK-TrackIT 2G, 3G dan CDMA. Fitur alat ini terdiri dari penangkap IMSI atau IMEI dari ponsel, pelacakan lokasi, pengeblokan secara selektif, dan analisis database, jelas Agung.

“Namun, tidak semua produk di ICK dapat dibeli oleh masyarakat umum. Hanya dapat dibeli oleh instansi pemerintah dan militer. Beberapa produk antisadap yang bisa dimanfaatkan oleh umum yaitu software SMS Guard, Voice Guard, dan Chat Guard,” pungkasnya.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *