Juve Hancurkan Chievo 4-0, Napoli Tetap Dipuncak Klasemen

  • Whatsapp

MILAN, Jowonews.com – Juventus menghancurkan Chievo dengan skor 4-0 untuk mencatatkan kemenangan ke-12 secara beruntun di Liga Italia pada Minggu, namun itu tidak cukup untuk menyingkirkan pemuncak klasemen Napoli yang mempermalukan Empoli dengan skor 5-1, terbantu oleh gol ke-22 Gonzalo Higuain pada musim ini.

Jose Callejon mengemas dua gol, sedangkan Lorenzo Insigne dan gol bunuh diri Michele Camporese melengkapi kemenangan besar ini, ketika Napoli mengukir gol ke-50 dari 22 pertandingan yang sudah dimainkan untuk tetap berada di jalur untuk memenangi gelar Liga Italia untuk pertama kalinya sejak 1990.

Bacaan Lainnya

Alvaro Morata mencetak dua gol pada babak pertama, sebelum Alex Sandro dan gelandang inspirasional Paul Pogba menambahi dua gol lagi pada babak kedu, untuk membuat Juventus mencatatkan kemenangan tandang dengan skor 4-0 untuk kedua kalinya secara beruntun.

Fiorentina gagal memangkas jarak ketika mereka dipaksa bermain imbang 0-0 di markas Genoa, dan tim juru kunci Verona masih tanpa kemenangan setelah bermain imbang tanpa gol di markas Torino.

Pertandingan Udinese menjamu Lazio juga berakhir 0-0, sedangkan Mattia Destro mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-88 untuk membawa Bologna menang 3-2 atas Sampdoria, yang sempat bangkit dari tertinggal dua gol.

Napoli memimpin klasemen dengan 50 angka dari 22 pertandingan, unggul dua angka atas Juventus di mana Fiorentina tertinggal enam angka di peringkat ketiga. Inter Milan, yang menghadapi tetangganya AC Milan pada pertandingan malam hari, menghuni peringkat keempat dengan 41 angka.

Higuain gagal mencetak gol pada fase awal pertandingan ketika kiper Empoli Lukasz Skorupksi mampu menggagalkan tembakan jarak dekatnya, setelah Insigne mengirimkan operan.

Justru, Empoli mengejutkan publik San Paulo ketika tembakan jarak jauh Leandro Paredes terdefleksi dan melayang masuk ke gawang pada menit ke-28.

Napoli, di mana pelatihnya Maurizio Sarri menghadapi bekas klubnya, tertinggal selama lima menit sampai Insigne mengirim bola ke kotak penalti dan Higuain menanduknya masuk untuk mempertahankan catatan rata-rata satu per pertandingannya.

Empat menit kemudian, Insigne mencetak gol melalui tendangan bebas melengkung ke sudut atas gawang untuk membuat ia kini telah mengoleksi sepuluh gol.

Camporese membelokkan umpan silang mendatar Callejon ke gawangnya sendiri saat babak kedua telah berlangsung tujuh menit, dan Callejon menambahi dua gol pada sepuluh menit terakhir ketika Empoli dibuat hancur berantakan dan Napoli memenangi pertandingan di liga untuk keenam kalinya secara beruntun.  (Jn16\ant\reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *