Salahkan Para Pemain! Bukan Van Gaal

  • Whatsapp

LONDON, Jowonews.com – Para pemain Manchester United bertanggung jawab untuk penampilan buruk mereka musim ini, dan bukan pelatih Louis van Gaal, menurut kapten Wayne Rooney.

Posisi Van Gaal berada di bawah ancaman setelah hanya meraih empat kemenangan dari 14 pertandingan yang membuat United terpuruk ke peringkat kelima di klasemen Liga Utama Inggris, dan tersingkir dari Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Namun Rooney mengatakan ia dan rekan-rekan setimnya harus berbagi tanggung jawab untuk penampilan buruk United.

“Tidak adil untuk mengatakan semuanya bergantung kepada sang pelatih — kami berada di lapangan,” ucapnya, pada komentar-komentar yang dipublikasikan harian-harian Inggris pada Minggu.

“Maka para pemain harus banyak bertanggung jawab untuk penampilan dan hasil-hasil. Kami harus bangkit dan mendapat kritik ketika ada. Kami ingin menang, tentu saja kami selalu ingin menang, dan kami berusaha.” “Bahkan ketika Anda memberikan 100 persen, itu tidak selalu terbayar dan syukurlah itu terjadi pada pertandingan terakhir kami.” Rooney berbicara setelah United menang 3-1 di markas tim strata kedua Derby County pada pertandingan putaran keempat Piala FA pada Jumat, di mana ia membuka gol melalui tembakan melengkung yang membuatnya telah mengukir enam gol dari enam pertandingan.

Pemain 30 tahun itu kini hanya terpaut enam gol dari rekor gol Bobby Charlton untuk United yakni 249 gol, yang telah bertahan sejak 1973, dan ia mengakui ia berharap dapat melewati pencapaian itu sebelum musim ini usai.

“Tentu saja saya mencermatinya,” kata sang penyerang, yang telah mematahkan rekor gol Charlton untuk timnas Inggris pada September.

“Seperti rekor Inggris, ketika saya semakin dekat, itu disebut setiap pekan maka maka itu kemungkinan akan kembali dimulai dengan setiap gol.” “Namun merupakan hal hebat untuk disebut kembali bersanding dengan rekor Bobby dan mudah-mudahan sebelum akhir musim saya dapat melampauinya dan kemudian kembali menggebrak.” United menjamu Stoke City di Old Trafford di Liga Utama Inggris pada Selasa.   (Jn16/ant/AFP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *