Jamie Vardy Permalukan Liverpool

  • Whatsapp

LONDON, Jowonews.com – Jamie Vardy membukukan dua gol termasuk gol jarak jauh sensasional, ketika Leicester City mempermalukan Liverpool dengan skor 2-0 pada Selasa untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Manchester City menjaga kecepatan, sehari setelah Pep Guardiola diumumkan sebagai pelatih baru mereka, dengan menang 1-0 di markas Sunderland berkat gol semata wayang dari Sergio Aguero, namun Arsenal tertinggal dari kedua tim teratas itu setelah ditahan imbang 0-0 oleh Southampton.

Bacaan Lainnya

Manchester United mengatasi semua hambatan untuk menang 3-0 atas Stoke City, namun tidak ada yang dapat menandingi ketajaman brilian Vardy, yang dua golnya menjaga keunggulan tiga angka Leicester atas tim peringkat kedua Manchester City.

Laporan-laporan yang sempat muncul pada pagi hari menyebutkan bahwa penyerang Inggris berusia 29 tahun itu akan menandatangani kontrak baru, dan ia segera mengingatkan tentang bakatnya di Stadion King Power.

Ia membuka gol pada menit ke-60 melalui gol yang kemungkinan menjadi gol terbaik musim ini dari sisi kanan lapangan, berlari mengejar operan Riyad Mahrez dari area pertahanan Leicester, membiarkan bola memantul dan melepaskan tembakan dari jarak 27,5 meter yang tidak dapat dihentikan Simon Mignolet.

Sebelas menit kemudian Vardy mengamankan kemenangan timnya, menyelesaikan tembakan Shinji Okazaki yang terdefleksi, ketika pasukan Claudio Ranieri kembali menyajikan penampilan mengejutkan untuk mendongkrak mereka dalam persaingan memperebutkan gelar juara.jamie vardy on liverpool

Leicester akan mengunjungi markas Manchester City pada Sabtu dan pasukan Manuel Pellegrini menjaga mereka tetap menempel rapat pesaingnya itu melalui kemenangan di Stadium of Light, pada pertandingan liga ke-100 pria Chile itu sebagai pelatih “The Citizens.” Pellegrini akan digantikan oleh Guardiola pada akhir musim dan harapan-harapannya untuk dapat menyelesaikan tugasnya dengan gelar liga tetap terjaga oleh gol Aguero pada menit ke-16 — gol keenamnya dari empat penampilan.

Namun harapan-harapan Arsenal untuk mengejar mendapat hantaman dengan hasil imbang tanpa gol dari tamunya Southampton, yang membuat pasukan Arsene Wenger tertinggal lima angka dari Leicester dan menurunkan mereka ke peringkat keempat.

Kekecewaan para penggemar Arsenal akan bertambah karena rival abadinya Tottenham Hotspur merebut peringkat ketiga dari tangan mereka melalui keunggulan selisih gol.

Martial dan Rooney cetak gol Pasukan Mauricio Pochettino menang 3-0 di markas Norwich City berkat gol Dele Alli di menit kedua dan dua gol Harry Kane — penalti di menit ke-30 yang didapat akibat pelanggaran terhadap Alli, dan penyelesaian satu lawan satu.

Tim peringkat kelima Manchester United tetap tertinggal lima angka dari zona Liga Champions setelah menghancurkan Stoke City.

Pasukan Louis van Gaal dicemooh setelah kalah 0-1 dari Southampton pada pertandingan mereka sebelumnya di Old Trafford, namun mereka berubah menjadi tim yang tampil gemilang akan memberi ruang bernafas kepada pelatih asal Belanda itu.

Jesse Lingard menanduk umpan silang Cameron Borthwick-Jackson pada menit ke-14, sebelum Anthony Martial menggandakan keunggulan mereka dengan memanfaarkan operan Wayne Rooney.

Martial kemudian menjadi pengumpan untuk gol yang tercipta pada menit ke-53, memberi operan kepada Rooney untuk membuat kapten United tersebut mengemas tujuh gol dari tujuh pertandingan.

West Ham United tetap tertinggal satu angka dari United di peringkat keenam setelah menang 2-0 atas tamunya tim juru kunci Aston Villa, yang harus kehilangan Jordan Ayew pada menit ke-17 karena kedapatan menyikut Aaron Creswell.

Sundulan Michail Antonio membawa West Ham memimpin pada menit ke-46, kemudian Cheikhou Kouyate menggandakan keunggulan mereka lima menit sebelum pertandingan usai.

Salomon Rondon mencetak gol penyama kedudukan pada fase akhir pertandingan ketika West Bromwich Albion mengamankan hasil imbang 1-1 dengan tamunya Swansea City, yang unggul terlebih dahulu pada menit ke-64 ketika pemain debutan Alberto Paloschi memberi umpan untuk dikonversi menjadi gol oleh Gylfi Sigurdsson.

Sementara itu, Marc Pugh dan Benik Afobe mencetak gol ketika Bournemouth bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 di markas Crystal Palace, yang memimpin terlebih dahulu melalui Scott Dann pada menit ke-17  (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *