Pintu Chelsea “BelumTertutup” Untuk Terry

  • Whatsapp

COBHAM, Jowonews.com – Pelatih sementara Chelsea Guus Hiddink meyakini ada peluang bagi kapten John Terry untuk tetap berada di klub itu setelah musim ini, meski bek veteran itu telah mengumumkan kepergiannya, ucapnya pada Selasa.

Tery (35) mengatakan ia akan hengkang pada akhir musim ini setelah kemenangan di markas Milton Keynes Dons pada Minggu di Piala FA, kendati menjelaskan bahwa ia akan memilih untuk mengakhiri karirnya di Stamford Bridge.

Bacaan Lainnya

Klub merespon dengan mengatakan bahwa Tery, yang telah melakukan 696 penampilan untuk Chelsea selama 21 tahun, berpeluang ditawari kontrak baru, yang digemakan kembali oleh Hiddink.

“Hal itu dikatakan oleh John dan ia berhak mengungkapkan apa yang ada di benaknya, itu betul, dengan kontraknya yang habis pada akhir musim.” kata Hiddink.

“Namun di sisi lain, klub masih untuk berdialog dan pintu masih terbuka. Itu sedikit mengejutkan, namun ia berhak untuk melakukan hal itu.” “Tidak ada keputusan spesifik yang telah dibuat. Anda harus melihat apa yang datang dengan transisi pelatih juga. Itulah yang dapat saya katakan tentang hal ini.” Terry telah menjelaskan bahwa ia tidak ingin bergabung dengan klub Liga Utama Inggris lainnya, dan ia diperkirakan akan menerima tawaran untuk bermain di Tiongkok, Timur Tengah, dan AS.

Dan Hiddink meyakini bahwa kebugaran umum sang bek tengah mengindikasikan bahwa ia mampu menjaga level permainannya untuk beberapa waktu mendatang.

“Saya sangat menyukainya, cara ia bermain dan komitmennya kepada tim,” kata pria asal Belanda itu pada konferensi pers di markas latihan Chelsea di Cobham, barat daya London.

“Ia akan (berkomitmen) demikian, saya dapat menjaminnya kepada Anda, karena kami melakukan sejumlah percakapan pada beberapa hari terakhir mengenai berbagai hal di sepak bola.” Tantangan “berbeda” untuk Guardiola Ia menambahi, “pintunya tidak tertutup. Dialog selalu memungkinkan. Namun statistik-statistik John — bukan hanya itu, namun juga pandangan bahwa kami memiliki dia, saya memiliki dia — ia sangat bugar.” “Ia tidak seperti apa yang normalnya Anda lihat pada pemain 35 atau 36 tahun, yakni Anda merasa Anda sedikit melambat dan tidak dapat menerima bahwa Anda berada dalam zona bahaya untuk kartu merah dan lain sebagainya. Tidak seperti itu untuk John.” “Ia bugar dan tampil seperti itu ketika saya berada di sini. Dan ia akan demikian. Kami telah berbicara tentang hal itu, dan ia akan sangat profesional, namun juga bekerja keras.” Hiddink akan membuat keputusan larut mengenai apakah ia akan memasukkan Alexandre Parto dalam timnya untuk lawatan ke markas Watford pada Rabu.

Pemain asal Brazil itu telah menyelesaikan sejumlah formalitas terkait peminjamannya selama enam bulan dari Corinthians, namun ia tidak bermain sejak November.

“Ia sedikit kurang bugar,” kata Hiddink. “Ia harus melakukan sejumlah pekerjaan birokratis (Senin) kemarin, dan keluar dari negara ini untuk kembali ke negara itu untuk menyelesaikan masalah berkas kerja.” “Namun ia telah bekerja untuk beberapa sesi latihan. Ia akan ada di sini pada sore ini. Kami akan memutuskan pada sore hari apakah ia akan dapat dilibatkan, namun ia berada dalam “persiapan,” jika tidak bugar untuk bertanding.

Sementara itu, Hiddink meyakini Pep Guardiola akan menghadapi bentuk tantangan yang berbeda setelah menyetujui untuk melatih Manchester City pada musim depan, menyusul pekerjaannya sebelumnya di Barcelona dan Bayern Munich.

“Orang-orang mengharapkannya ketika ia berkata ia meninggalkan Bayern dan ingin pergi ke Liga Utama Inggris, liga yang sangat atraktif untuk pelatih-pelatih muda,” kata pria 69 tahun itu.

“Untuk tampil di liga ini adalah sesuatu yang indah. Dan ia akan menghadapi liga yang berbeda dari yang biasa ia hadapi. Anda selalu memiliki dominasi seperti ini di tim-tim yang ia latih sebelumnya, dan tidak seorang pun dapat mencapai apa yang ia lakukan.” “Namun ini merupakan situasi yang berbeda. Tidak ada favorit spesifik seperti di Spanyol dengan Barcelona dan Real (Madrid), atau di Jerman ketika hanya satu-satunya (klub) pada September yang dipastikan menjadi juara adalah Bayern.” “Ini berbeda di Inggris, namun itu akan bagus untuknya.”   (Jn16/ant/AFP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *