‘Duet Maut’ Messi-Suarez Hancurkan Gary Neville, Barca 7-0 Valencia

  • Whatsapp

BARCELONA, Jowonews.com – Luis Suarez mengemas empat gol dan Lionel Messi membukukan trigol ketika Barcelona memberikan lebih banyak tekanan kepada Gary Neville sebagai pelatih Valencia, untuk meraih keunggulan 7-0 pada pertandingan leg pertama perempat final Piala Raja mereka yang berlangsung pada Rabu.

Dua penyelesaian bagus dalam rentang waktu 12 menit dari Suarez membawa Barca mengendalikan permainan, sebelum Messi menyelesaikan pergerakan indah dari tim untuk menjadi gol ketiga Barca.messi suarez

Bacaan Lainnya

Ini dapat menjadi lebih buruk bagi Valencia ketika eksekusi penalti Neymar membentur tiang gawang, setelah Shkodran Mustafi diusir keluar lapangan karena melanggar Messi di kotak terlarang.

Bagaimanapun, Messi dan Suarez menambahi dua gol lagi setelah turun minum untuk membuat pertandingan leg kedua yang akan dimainkan pada pekan depan di Mestalla sebagai formalitas belaka.

“Ini merupakan salah satu pertandingan terbaik yang kami mainkan sepanjang musim dalam aspek apapun,” kata Suarez kepada Canal Plus.

“Dari menit pertama sampai terakhir kami memperlihatkan sikap hebat, kami bagus dalam penguasaan bola, dan kami memiliki keunggulan yang bagus.” Ajang Piala menjadi pelarian Neville sepanjang laju tanpa kemenangan di delapan pertandingan liga sejak mengambil alih tim pada Desember, namun Valencia dihantam Barca yang memainkan permainan terbaiknya dan berada di ambang final kelima dalam enam musim.

Bagaimanapun, Neville menegaskan ia tidak bersiap untuk mengundurkan diri setelah hanya dua bulan menduduki jabatan arsitek tim.

“Saya tidak akan tidur nyenyak malam ini. Saya tidak menyukai apa yang saya lihat. Para penggemar tidak layak menerimanya dan kami harus memulihkan diri dengan sangat cepat,” kata mantan kapten Manchester United ini.

“Ini akan menyakitkan selama tiga atau empat hari. Ini merupakan salah satu hari-hari yang paling menyakitkan bagi saya dalam sepak bola.” Neymar telah mencuri perhatian pada awal pekan ini ketika ia ditanyai oleh hakim di pengadilan tinggi Spanyol perihal kesepakatan transfer yang membuatnya datang ke Barca pada 2013 di tengah tudingan korupsi dan penipuan.

Bagaimanapun, ia memperlihatkan bahwa penampilannya tetap tidak terpengaruh dengan masalah-masalahnya di luar lapangan ketika ia menggebrak barisan pertahanan Valencia sebelum menyodorkan bola ke Suarez yang diteruskan dengan tembakan melewati kiper internasional Australia Matt Ryan menuju sudut jauh.

Aleix Vidal kemudian meneruskan bola dari Sergio Busquets melewati pertahanan Valencia untuk Suarez, untuk mencetak gol ke-33nya musim ini lima menit kemudian.

Messi hanya perlu melakukan tugas sederhana untuk memasukkan gol pertamanya pada itu dari jarak dekat setelah pekerjaan bagus yang dilakukan Andres Iniesta dan Suarez pada menit ke-30.

Valencia gembira karena bisa mendapatkan sedikit jeda ketika upaya Messi kemudian mengenai mistar gawang dari umpan silang mendatar Suarez, sebelum pemain Argentina itu kemudian dilanggar Mustafi saat ia berada di kotak penalti.

Neymar terlalu percaya diri dengan kemampuannya, namun sepakan penaltinya gagal berbuah gol.

Gerard Pique, Busquets, dan Messi melepaskan tembakan yang tidak tepat sasaran ketika Barca melanjutkan gempuran setelah turun minum.

Bagaimanapun, keceriaan terbesar pada malam itu dari para penggemar tuan rumah disimpan untuk masuknya pemain sayap pinjaman dari Real Madrid Denis Cheryshev pada debutnya untuk Valencia.

Dimainkannya Cheryshev saat ia semestinya menjalani skors membuat Real tersingkir dari kompetisi ini pada Desember.

Messi mengejar umpan sepakan tumit dari Suarez untuk mengubah skor menjadi 4-0 dan kemudian melengkapi trigolnya dengan sepakan yang melewati genggaman tangan kiper Ryan.

Suarez menyelesaikan pesta gol Barca ketika ia menanduk umpan silang Adriano dan dan melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat dua menit sebelum pertandingan usai.   (JN16/ant/AFP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *