Watford Tahan Imbang Chelsea Tanpa Gol

  • Whatsapp

LONDON, Jowonews.com – Tidak ada jalan untuk melaju bagi Chelsea ketika Watford menahan kebangkitan mereka melalui hasil imbang tanpa gol pada pertandingan Liga Utama Inggris yang dimainkan di Vicarage Road, sedangkan Everton menambahi kepedihan Newcastle United dengan kemenangan 3-0 pada Rabu.

Jika Newcastle berharap dapat membeli jalan untuk keluar dari masalah, mereka mendapatkan realitas di Goodison Park ketika gol di babak pertama dari Aaron Lennon dan dua penalti dari Ross Barkley membuat klub yang banyak berbelanja pada Januari itu tetap menghuni zona degradasi.

Sedangkan Chelsea telah menghabiskan banyak dana pada musim ini dan tetap berada di papan bawah, namun peruntungan mereka membaik sejak Guus Hiddink diangkat sebagai pelatih temporer pada Desember.

Bagaimanapun, Watford merupakan tim yang lebih baik pada sebagian besar jalannya permainan, bahkan meski mereka harus berterima kasih kepada kiper Heurelho Gomes yang tampil bagus saat Chelsea berupaya bangkit pada fase akhir pertandingan.

Pemain Watford Odion Ighalo membuka peluang terbaik pada babak pertama, ketika ia sedikit keliru mengantisipasi umpan silang dan tidak mampu menanduk bola dengan sempurna.

Chelsea tidak benar-benar “menaikkan gigi persneling” sampai setelah turun minum, dan baru mulai mendominasi permainan ketika Eden Hazard dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Diego Costa sempat melepaskan sepakan melebar pada babak pertama, namun kemungkinan ia berpikir dirinya telah mencetak gol ketika tandukannya dapat digagalkan kiper Watford Gomes.

Ini merupakan pertandingan kedelapan di liga tanpa kekalahan bagi Chelsea, namun juara musim lalu ini tetap berada di paruh bawah klasemen dengan menghuni peringkat ke-13, tertinggal empat angka dari Watford yang menghuni peringkat kesembilan.

Dua gol Barkley Newcastle, yang menghabiskan banyak uang pada busa transfer terkini, memberikan kesempatan debut kepada rekrutan baru Andros Townsend sebagai upaya untuk menambah daya gedor bagi tim yang hanya mencetak tujuh gol dari 17 pertandingan tandang di liga.

Bagaimanapun, justru Everton yang membuka keunggulan pada menit ke-23 ketika Lennon mendapat bola di tepi kotak penalti sebelum berbelok dan melepaskan tembakan mendatar ke gawang.

Newcastle dapat terperosok lebih dalam ketika upaya Barkley ditepis ke mistar gawang oleh kiper Newcastle Rob Elliot, yang juga mendorong bola sepakan Tom Cleverly ke tiang gawang.

Kemenangan efektif terkonfirmasi ketika Lennon dilanggar di area terlarang dan Barkley sukses memasukkan penalti dua menit sebelum pertandingan usai.

Sang gelandang menambahi gol penalti lain pada fase akhir pertandingan setelah dijatuhkan pemain Newcastle Jamal Lascelles, yang kemudian diusir keluar lapangan.

Barkley menikmati penampilan bagus pada pertandingan ini, dan kontribusinya mendapat pujian dari pelatihnya Roberto Martinez.

“Pesepak bola fenomenal, sosok penomenal,” kata pria Spanyol itu kepada BBC.

“Ia mengambil tanggung jawab dengan kedua penalti dan memperlihatkan betapa ia merupakan pesepak bola dengan teknik dan keyakinan.” Ini merupakan kemenangan kedua dari 11 pertandingan liga untuk Everton, yang naik ke peringkat ke-11 di klasemen dengan koleksi 32 angka, sedangkan Newcastle masih terpaut dua angka dari zona aman.

“Rekrutan-rekrutan baru akan memerlukan waktu untuk melebur,” kata pelatih Newcastle Steve McLaren sebelum meminta para pemainnya bereaksi pada pertandingan Sabtu menjamu West Bromwich Albion.

“Para penggemar ingin melihat perjuangan dan kami perlu memperlihatkan hal itu pada Sabtu.”  (Jn16/ant/reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *