Dewan Genjot Infrastruktur Sebelum Lebaran

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Komisi D DPRD Jateng akan mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait infrastruktur untuk menyelesaikan pembangunannya sebelum masa lebaran 2016 yang jatuh pada bulan Juli. Hal ini disampaikan ketua Komisi D Alwin Basri saat ditemui di ruang kerjanya.

“Kita kejar tiga perempat atau bahkan 100% pembangunan tahun APBD 2016 sudah selesai Juni, sebelum lebaran” pungkas Politisi PDIP itu pada Rabu (3/2/2016). Ia menjelaskan pada Februari akan menyelesaikan rapat dengar pendapat dengan seluruh SKPD.

Bacaan Lainnya

Alwin menambahkan Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) adalah dua SKPD yang telah memenuhi undangan, selanjutnya pada pekan kedua Februari giliran Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang akan memaparkan jadwal kerjanya. “Sehingga akhir Februari proses lelang sudah selesai dan mulai bekerja,” pungkasnya.

Selanjutnya Komisi D akan menjadwalkan evaluasi perkembangan pembangunan setiap tiga bulan. Dari sekian SKPD dibawah pengawasan komisi D, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Ciptakaru), Badan Lingkungan Hidup (BLH), dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) merupakan SKPD yang belum memaparkan rencana kerja 2016. (JN17/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *