Anies Baswedan Dukung Festival Kartini

  • Whatsapp

 

JEPARA, Jowonews.com– Dukungan terhadap Festival Kartini IV Tahun 2016 terus mengalir. Setelah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana  Susana Yambise menyatakan akan mendukung beberapa kegiatan, kini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan menyatakan dukungannya. 

Pada even Festival Kartini tersebut, atas persetujuan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan dicanangkan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Marjinal ( GP3M ) Tingkat Nasional dalam Festival Kartini.

Secara nasional, GP3M akan dilakukan untuk pertama kalinya di 20 kabupaten/kota. 

Ada tiga kriteria yang digunakan untuk mengalokasikan program ini yaitu daerah yang memiliki pejuang atau pegiat perempuan dalam hal pendidikan, ketrampilan dan sosial serta daerah yang padat buruh migran dan  daerah yag memiliki angka drop out tinggi.

“Jepara masuk daerah yang memiliki pejuang atau pegiat perempuan yaitu RA Kartini “ ujar Hadi Priyanto, Ketua Panitia Festival Kartini IV Tahun 2016 seusaiengikuti  audiensi  Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Dinjen PAUD dan Dikmas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Wakil Bupati Jepara Subroto, Kamis (4/2) sore.

Menurut Hadi Priyanto,  pencanangan GP3M tersebut akan dilakkukan pada tanggal 16 April 2016 yang terintegrasi dengan kegiatan seminar nasional yang akan dilaksanakan pararel dengan Pameran Karya Perempuan. 

Pameran ini akan diisi juga dengan Jepara Expo, Gelar Kuliner Jepara, Lomba Kreativitas Pengelohan Limbah untuk Siswa Putri Tingkat SLTA serta pencanangan GP3M.  

Sementara pada malam harinya akan dilakukan pentas sendratari Tiga Perempuan oleh Sanggar Tari Swargaloka Jakarta yang akan kolaborasi dengan seniman Jepara.  Festival Kartini IV Tahun 2016  baru akan dihelat tanggal 8 – 21 April mendatang. (JN04/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *