Aktor Indonesia tak Khawatir Ivestor Asing

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Para aktor Indonesia yang tergabung dalam Rumah Aktor Indonesia (RAI) menyatakan tidak khawatir jika investor asing menanamkan modalnya untuk turut mengembangkan perfilman Tanah Air.

“Buat para aktor bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan, karena dengan begitu, para aktor justru punya adrenalin tinggi untuk meningkatkan diri,” kata Ketua RAI Lukman Sardi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Bacaan Lainnya

Menurut pemeran Kiyai Haji Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah ini, investasi asing yang masuk dengan membangun bioskop atau usaha lain bidang perfilman, justru membuka peluang untuk para aktor bersaing di dunia internasional.

Dengan demikian, lanjut Lukman, Indonesia semakin dikenal di industri perfilman dunia.

Hal senada disampaikan aktris Raline Shah, yang menyampaikan bahwa kualitas aktor dan aktris Indonesia potensial dikenal dunia melalui film-film yang dibintanginya.

Sebut saja Iko Uwais, lanjut Raline, kemampuannya berakting ternyata dilirik oleh industri perfilman Hollywood, hingga akhirnya bisa tampil pada salah satu film box office Star Wars.

“Mereka melihat kualitas akting Iko dalam film The Raid, dan ternyata mereka tertarik. Itu kan bagus banget,” ujar aktris kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini.

Prestasi tersebut, lanjut Raline, diraih atas kerja keras Iko, yang dalam hal ini belum sepenuhnya didukung atau difasilitasi oleh pemerintah.

Untuk itu, Raline yakin bahwa investor asing yang masuk, akan menjadi peluang pemain film Tanah Air untuk lebih baik lagi dalam berkarya, hingga membawa harum nama perfilman Indonesia. (JN03/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *