Peningkatan Jalan Baik, Simpang Kalinegoro Butuh Lampu APILL

  • Whatsapp

MAGELANG, Jowonews.com – Usai mengalami peningkatan kualitas jalan yang proyeknya berakhir pada 5 September 2015 lalu. Ruas jalan Magelang menuju Salaman mendapatkan evaluasi khususnya pengadaan lampu Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di pertigaan besar Kalinegoro. Hal ini disampaikan anggota Komisi D DPRD Jateng Peni Diah.

“Sering terjadi kecelakaan disini, sementara lampu hanya menyala pagi dan sore, belum 24 jam” pungkas anggota dewan yang tinggal di Magelang ini saat kunjungan ke lokasi, Senin (9/2/2016). Selain itu, kata dia, akses pertigaan ini merupakan jalan ramai. “Ini jalur anak sekolah juga” tambah Peni. Lebih lanjut pihaknya akan menkomunikasikan hal ini kepada Dinas Perhubungan.

Bacaan Lainnya

Pertigaan Kalinegoro merupakan penghubung ruas jalan yang menuju ke kantor Pemerintah Kabupaten dan yang menuju ke Purworejo. Mengenai peningkatan kualitas jalan, Peni melihat proyeknya sudah sesuai target yang diharapkan, “Sudah baik, kan memang kami pantau sejak awal pelaksanaan” pungkas politikus PDIP yang senang mengoleksi lukisan tokoh pewayangan itu.

Sementara itu Kasi Jalan BPT Bina Marga wilayah Magelang Joko Winangun menjelaskan mengenai peningkatan jalan ini terdiri dari 2 shift dari total ruas sepanjang 12,53 Kilometer. “Bentuk penanganannya Overlay 2 lapis, total pengerjaan efektifnya 4,2 Kilometer”.

Dia melanjutkan alasan pengerjaannya tidak seluruh ruas karena 8,32 Kilometer jalan sudah dalam kondisi baik. (JN17/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *