Polres Kendal Akan Lelang 101 Kendaraan BB

  • Whatsapp

KENDAL,Jowonews.com – Puluhan kendaraan roda dua dan empat yang menjadi barang bukti (BB) dan berhasil diamankan Polres Kendal, dalam waktu dekat akan segera dilelang. Pasalnya, hingga Kamis (11/2), BB tersebut berada di Mapolres Kendal dan tidak diketahui pemiliknya.

Sebagian dari BB tersebut kondisinya rusak parah dan tidak bisa digunakan. Sebab, selama ini dibiarkan di halaman Mapolres Kendal. Sehingga kalau hujan kehujanan dan kalau cuaca panas juga kepanasan oleh terik matahari.

Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko SIK melalui Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Ipda Subekhi mengatakan, BB yang hingga kini diamankan yakni 96 unit sepeda motor dan lima mobil.

“Motor-motor itu merupakan hasil ungkap kasus baik kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas. Termasuk hasil operasi kendaraan. Sebab pemiliknya tidak bisa menunjukkan surat-surat kepemilikan yang sah,” katanya, Kamis (11/2).

Subekhi mengungkapkan, jika dalam waktu kurang lebih dua pecan tidak ada yang mengambil, maka BB itu bakal segera dilelang. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan intansi lain terkait bagaimana proses lelang barang bukti tersebut.

Dia berharap kepada masyarakat, yang merasa memiliki BB motor dan mobil tersebut, agar segera mengambilnya. Namun dengan syarat membawa bukti berupa surat-surat kendaraan, seperti BPKB dan STNK.

“Pengambilan tidak dipungut biaya. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor maupun mobil, bisa datang ke Polres Kendal dan berkoordinasi dengan bagian tahanan dan barang bukti. Silahkan, yang penting bawa lengkap surat-suratnya,” terang dia.(JN01/Jn16)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *