Ratusan Petugas Damkar Adu Ketangkasan

  • Whatsapp
?????????????

KUDUS, Jowonews.com – Sekitar 480 petugas pemadam kebakaran dari sebuah perusahaan rokok di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu, mengikuti lomba ketangkasan antar unit pemadam kebakaran di perusahaan terkait.

 Perlombaan tersebut, digelar di kompleks Oasis Djarum Kudus yang dihadiri General Manager PT Djarum FX Supanji dan jajarannya.

Bacaan Lainnya

Menurut General Manager PT Djarum FX Supanji didampingi Bagian Safety Paulus Salyadi di Kudus, Rabu, peserta lomba berasal dari 80 unit PT Djarum Kudus.  Perlombaan dengan tema “Fire Fighter 2016” ini, lanjut dia, digelar sejak tahun 2006 dengan tempat yang berpindah-pindah.  Sedangkan di Oasis, kata dia, merupakan yang ketiga kalinya.

Adapun peserta lomba, kata dia, mencapai 480 peserta yang berasal dari 80 tim. Masing-masing tim pemadam, kata dia, terdiri atas enam orang. Perlombaan tersebut, juga melibatkan peserta dari unit PT Djarum di luar Kudus, seperti Jepara dan Pati.

Selain bertujuan untuk peringatan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional Tahun 2016, kata dia, perlombaan tersebut sekaligus untuk mengasah kemampuan petugas pemadam kebakaran di masing-masing unit PT Djarum Kudus. “Jika petugas pemadam kebakarannya cukup handal, tentunya menjadi kebanggan bagi karena proteksi untuk perusahaan cukup kuat,” ujarnya.

Menurut dia, tugas mereka tidak hanya memadamkan kebakaran yang dimungkinkan terjadi di lingkungan perusahaan, melainkan mendapatkan tugas kemanusian membantu memadamkan kebakaran di masyarakat.

Fire Chief Pemadam Kebakaran PT Djarum Kudus Hardi Cahyana mengungkapkan, bahwa penilaian untuk pemenang berupa kecepatan dalam menyelesaikan rintangan dalam memadamkan api dengan durasi waktu 6 menit.

Masing-masing peserta, kata dia, memperagakan pemadaman api secara tradisional horisontal dan vertikal serta mempraktikkan penggunaan alat hidran serta alat pemadam api ringan. (JN04/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *